Prabowo, Airlangga, dan Surya Paloh Restui Koalisi Solidaritas Sulut Maju - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Prabowo, Airlangga, dan Surya Paloh Restui Koalisi Solidaritas Sulut Maju

Pertemuan Parpol Koalisi Solidaritas Sulut Maju (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Koalisi Solidaritas Sulut Maju yang terdiri dari Partai Gerindra, Golkar, Nasdem, PSI dan Perindo makin mantap menghadapi Pilkada  2024.

Prabowo dan beberapa petinggi Gerindra seperti Sufmi Dasco Ahmad, Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PSI Kaesang Pangarep, sudah memberikan sinyal positif terhadap terbentuknya koalisi tersebut.

Bahkan dalam waktu dekat, koalisi ini akan bertemu dengan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo serta jajaran.

"Kita sementara tunggu dari Ketua Perindo Sulut untuk agenda pertemuan dengan Ketua Pak Hary Tano," Kata Ketua Koalisi Solidaritas Sulut Maju, Conny Rumondor didampingi Sekretaris Melky Jakhin Pangemanan.

Dia juga membeberkan bahwa pertemuan dengan Ketum Prabowo Subianto dan beberapa petinggi Gerindra masih sebatas silahturahmi. 

"Baru Silahturahmi. Dan sudah diperkenalkan (parpol koalisi). Tapi koalisi ini sudah menandakan arah politik ke depan untuk pilkada Sulut," tandasnya.

Sementara itu koalisi ini menjadi wadah bagi lima partai politik di Sulut, yaitu Gerindra, Golkar, NasDem, PSI, dan Perindo.

"Kelima partai telah sepakat untuk bergabung dalam Koalisi Solidaritas Sulut Maju," kata Ketua DPW PSI Sulut Melky Jakhin Pangemanan.

Dijelaskan MJP, struktur kepemimpinan koalisi ini telah ditetapkan, dengan Ketua DPD Partai Gerindra memegang peran sebagai ketua koalisi. 

Sementara itu lanjut MJP, wakil ketua koalisi diisi oleh Ketua DPD I Partai Golkar dan Ketua NasDem. Sedangkan Jabatan sekretaris diemban oleh Ketua DPW PSI, dan wakil sekretaris diisi oleh Ketua DPW Partai Perindo.

"Tujuan dari Koalisi Solidaritas Sulut Maju adalah untuk mempersiapkan diri menghadapi Pilkada Serentak 2024 di Sulut. Kami bertekad untuk membangun Sulut menjadi lebih maju, dan kami akan mendukung pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka," ujar MJP.

MJP berharap langkah ini dapat membawa sinergi yang kuat antara partai-partai politik di Sulut demi mencapai kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Sulawesi Utara. (Joyke)