Relawan Militan Joune Ganda Gerak Cepat Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terkena Bencana Alam di desa Kokole Satu - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Relawan Militan Joune Ganda Gerak Cepat Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terkena Bencana Alam di desa Kokole Satu

 Relawan Militan Joune Ganda saat menyalurkan bantuan sembako bagi warga desa Kokole Satu (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Guna menangani keluarga korban banjir dan tanah longsor, Bupati Minahasa Utara Joune J.E Ganda melakukan gerak cepat dengan membuka posko donasi dimasing-masing desa.

Seperti halnya dilakukan pemerintah desa Kokole Satu, dimana desa setempat membuka posko donasi bantuan bencana alam.

"Posko donasi ini dibuat untuk membantu saudara saudara kita, keluarga korban yang terkena bencana banjir dan tanah longsor," hal ini dikatakan Hukum Tua Kokole Satu France Maramis.

Setelah posko donasi itu dibuka, bantuan langsung berdatangan dari berbagai pihak, terutama dari Tim Relawan Militan Joune Ganda (RMJG) yang diserahkan langsung Fien Maramis.

RMJG langsung membagikan bantuan sembako seperti beras dan telur yang diterima langsung Hukum Tua desa Kokole  Satu France Maramis 

"Selain dari kami akan ada juga bantuan menyusul dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari TP PKK Kabupaten Minut dan sejumlah donatur Pemerintah lainnya," kata Maramis 

Hukum Tua desa Kokole Satu France Maramis sangat berterimakasih atas bantuan yang sudah diberikan tim RMJG.

Bantuan yang diberikan jelas akan langsung didistribusikan dan disalurkan secara cepat ke keluarga para korban banjir dan tanah longsor.

Berdasarkan data, jumlah keluarga yang terkena banjir dan tanah longsor mencapai 26 Kepala Keluarga.

Sedangkan kerugian materi dampak bencana alam ini mencapai ratusan juta rupiah.

"Hewan ternak piaraan kami seperti babi,  ayam terbawah air banjir, belum rumah kami tergenang banjir," ujar warga desa Kokole Satu Jantje Kalalo dan Maria Rotan. (Joyke)