Turlap JG-KWL, Camat Kema Kembali Turun Lapangan Layani Warga Makalisung - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Turlap JG-KWL, Camat Kema Kembali Turun Lapangan Layani Warga Makalisung

Camat Kema Daniel Kumenaung melayani warga dalam pengurusan surat (Foto: Ist) 

Sulut24.com, MINUT - Terobosan demi terobosan guna mendengar langsung keluhan masyarakat, terus dilakukan Pemerintah Kecamatan Kema.

Buktinya Kamis (4/4/2024) Pemerintah Kecamatan Kema kembali menggelar program Turlap JG-KWL yang dilaksanakan di balai desa Makalisung.

Pemerintah Kecamatan Kema bekerja sama dengan pemerintah Desa Makalisung melakukan kegiatan administrasi dalam pengurusan surat surat keterangan seperti Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk,Taspen dan pelayanan kesehatan.

Camat Kema Daniel Kumenaung menjelaskan pelayanan yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Kema ini bertujuan untuk membantu,dan meringankan beban masyarakat  dalam mengurus surat surat di kantor kecamatan, yang notabene jarak dari desa Makalisung ke kantor kecamatan cukup jauh dan biaya perjalanan cukup mahal.

"Dengan hadirnya program yang bertajuk "Turlap" didesa Makalisung, maka masyarakat  bisa mengurus segala keperluan surat surat keterangan dengan mudah,cepat,dan tanpa di pungut biaya sepersenpun," katanya.

Salah satu warga Desa Makalisung Theresia Dotulong  merasa puas atas pelayanan yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Kema.

Begitu juga dengan Sepriani Lumoring,
merasa sangat terbantu dengan adanya program Turlap JG-KWL ini.

"Jarak Makalisung dengan kantor camat cukup jauh. Kalau ke kantor camat kami harus mengeluarkan biaya  200 ribu. Kami sangat bersyukur ada program Turlap yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Kema," ungkapnya.

Sementara itu Pemerintah Kecamatan Kema bekerja sama dengan pihak Puskesmas Kamis (4/4/2024) mengadakan pengobatan gratis  kepada masyarakat Makalisung dari anak anak sampai dengan orang dewasa.

Hukum Tua desa Makalisung Julius Roos,menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Joune J.E Ganda dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung yang sudah menjawab berbagai keluhan masyarakat di bidang administrasi dan pengurusan  surat keterangan serta pelayanan kesehatan bagi masyarakat Makalisung. (Joyke)