Bantu Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang, Dinkes Minut Bersama Mod Community Berbagi Masker - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bantu Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang, Dinkes Minut Bersama Mod Community Berbagi Masker

Suasana pembagian masker (Foto: Ist)

Sulut.24.com, MINUT - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui Dinas Kesehatan bersama Mod Community membagikan masker secara gratis kepada masyarakat di area Zero point, Rabu (01/05/24).

Fien Maramis pembina Mod Community mengatakan, pembagian masker ini merupakan bentuk kepedulian atas dampak abu vulkanik erupsi Gunung Ruang yang penyebarannya sudah mencapai di Kabupaten Minahasa Utara sejak kemarin pasca erupsi.

“Hari ini kurang lebih 1000 masker telah kami bagikan kepada para pedagang dan masyarakat pengguna lalulintas yang melintas di kawasan Zeropoint. Terimakasih kepada pemerintah daerah melalui dinas kesehatan telah mensuport pembagian masker ini,” ujar Ci Fien panggilan akrabnya seraya menghimbau masyarakat menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan.

Sementara itu, Kadis Kesehatan dr. Stella Safitri mengatakan, pasca erupsi Gunung Ruang, sejak kemarin pihaknya sesuai instruksi Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung telah melakukan pembagian masker di sejumlah tempat untuk mengantisipasi dampak abu vulkanik terhadap kesehatan masyarakat.

"Terimakasih buat para wartawan yang tergabung dalam Mod Community yang telah peduli dan membantu pemerintah daerah dalam mengantisipasi dampak erupsi Gunung Ruang dengan turun membagikan masker pada hari ini," ungkapnya. (Joyke)