Bentuk Kepedulian, Koperasi Batu Emas Salurkan Sembako untuk Warga Tagulandang yang Terdampak Erupsi Gunung Ruang - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bentuk Kepedulian, Koperasi Batu Emas Salurkan Sembako untuk Warga Tagulandang yang Terdampak Erupsi Gunung Ruang

Ketua Koperasi Batu Emas Henry Walukow Menyerahkan Bantuan dan di terimah langsung Sekcam Dimembe  Irwanto Senduk (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Anggota DPRD Sulut Henry Walukow merasa turut berempati terhadap warga  Tagulandang yang terdampak erupsi Gunung Ruang.

Wakil rakyat yang dikenal rendah hati ini menyerahkan bantuan sembako seperti beras, mie instan, minyak goreng, telur dan sembako lainnya kepada 30 kepala rumah tangga yang saat ini mengungsi di Kecamatan Dimembe.

Bantuan kemanusian ini diserahkan di kantor Camat Dimembe, Rabu (8/5/2024) dan diterima langsung oleh Pemerintah Kecamatan setempat.

Sesuai data dari Pemerintah Kecamatan Dimembe, dimana ada sekitar 30 KK pengungsi dari warga  Tagulandang yang tinggal di wilayah Kecamatan Dimembe. 

"Kami turut peduli dan merasa sepenanggungan apa yang dirasakan saudara-saudara kita dari warga Tagulandang ini," kata Henry Walukow yang saat ini juga Ketua Koperasi Batu Emas.

Dia berharap bantuan ini dapat meringankan beban yang dirasakan dan mencukupi kebutuhan para pengungsi.

"Upaya ini adalah wujud kepedulian dari Koperasi Batu Emas untuk masyarakat Tagulandang terdampak bencana erupsi gunung ruang," ucapnya.

"Doa tulus dari kami untuk para pengungsi agar sabar dan tabah menghadapi cobaan ini. Kami akan terus berupaya memberikan bantuan kepada para pengungsi yang terdampak akibat letusan Gunung Ruang," tutup Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sulut ini.

Camat Dimembe melalui Sekcam Irwanto Senduk, SE, M,Si menyampaikan rasa terima kasihnya Pengurusan dan Anggota Koperasi Batu Emas atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih atas kepedulian Koperasi Batu Emas yang sudah membantu terkait dengan penyediaan kebutuhan pokok dan tentunya kami akan menyalurkan itu,” ujar Senduk. (Joyke)