Didukung Koalisi Indonesia Maju, Elektabilitas Bacabup MJP Terus Melijit - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Didukung Koalisi Indonesia Maju, Elektabilitas Bacabup MJP Terus Melijit

Melky Jakhin Pangemanan bersama ketua-ketua partai pendukung (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Bakal calon bupati Melky Jakhin Pangemanan atau yang lebih familiar dikenal (MJP) nampaknya  menjadi lawan sepadan bagi Incambent pada Pilkada 27 November mendatang.

Pasalnya, hingga saat ini tren positif (elektabilitas) Politisi Senior Partai  Besutan Kaesang ini, terus bergerak naik bahkan melampaui incumben dan semua bakal calon Bupati Pilkada Minut 2024.

Ketua DPD PSI Kabupaten Minahasa Utara Steven Tumilantow menegaskan MJP saat ini masih berkonsentrasi untuk mendapatkan rekom dari partai politik yang memiliki kursi DPRD, sebagai syarat untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati.

Steven Tumilantow  mengaku bahwa, MJP berkonsentrasi dengan partai politik peraih kursi dalam Pemilu 2024 kemarin untuk menjadikan syarat bagi pencalonannya menuju orang nomor satu di bumi Tonsea Minut.

"Semua partai kami bangun komunikasi, tanpa terkecuali, kenapa demikian? karena kami sudah jauh dari segi popularitas dan elektabilitas, maka fokus kami saat ini partai," sebutnya.

Sementara terkait sejumlah nama yang akan menjadi pendamping (calon Wakil Bupati), Tumilantow  mengkalim, belum memikirkan sampai ke sana (kandidat calon Wabup)

Tumilantow mengaku akan terus memfokuskan diri pada sosialisasi dan lainnya.

"Sejumlah survey baik internal partai politik maupun sejumlah lembaga survey lainnya, MJP masih berada di titik aman elektabilitasnya," ungkapnya.

"Saat ini masih berproses di Partai Politik (komunikasi). Tentu, siapa yang nanti mendampingi MJP, pada Pemilukada November mendatang menjadi kewenangan bersama di partai koalisi," akunya.

Tumilantow  menambahkan, sejauh ini MJP telah membangun komunikasi dengan sejumlah ketua partai, untuk mendapatkan hasil yang baik (B1KWK) dari partai tersebut untuk bertarung di pilkada Minut.

"Sekali lagi, MJP fokus partai, setelah dapat partai, baru kita buktikan sejauh mana kekuatan kita di Koalisi Indonesia Maju (KIM) bersama koalisi lainnya untuk memenangkan MJP pada  Pilkada Minut," tutup Tumilantow. (Joyke)