Satu Pasangan Calon, PDIP Minut Dipastikan Usung JG-KWL - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Satu Pasangan Calon, PDIP Minut Dipastikan Usung JG-KWL

Ketua DPC PDI Perjuangan Minut Denny Kamlon Lolong S.Sos (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Ketua DPC PDI Perjuangan Minut Denny Kamlon Lolong menegaskan untuk Pilkada Minut, PDI Perjuangan tidak lagi membuka pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Dijelaskan Denny K. Lolong pasangan calon bupati dan wakil bupati dari PDIP hanya satu yakni calon bupati Joune Ganda berpasangan dengan Kevin William Lotulung.

"Tidak ada calon lain lagi, hanya JG-KWL yang diusung PDIP dan PDIP Minut, tidak lagi membuka pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati," kata DKL ketika dihubungi Sulut24.com, lewat pesan WhatsApp, Jumat (10/5/2024).

Partai Demokrasi Indonesia atau PDI Perjuangan. Sebagaimana diketahui pada Pemilu serentak 14 Februari lalu PDI Perjuangan memperoleh 10 kursi di DPRD Minut.

Dengan perolehan 10 kursi, PDI Perjuangan menjadi satu-satunya partai yang memperoleh tiket penuh menuju Pilkada serentak di Kabupaten Minahasa Utara. Kendati demikian hal itu tidak lantas membuat sang banteng berjalan sendiri, melainkan akan tetap membuka ruang untuk koalisi terhadap partai lain.

Menurut DKL, membangun Minut membutuhkan sinergitas. Sehingga koalisi antar partai masih diperlukan meski PDI Perjuangan mampu mengusung Paslon seorang diri.

"Dengan 10 kursi PDI Perjuangan bisa mengusung Paslon bupati dan wakil bupati tanpa harus berkoalisi, tapi kita tahu bahwa membangun Minut perlu sinergitas, kita tidak bisa sendiri. Maka kami tetap membuka ruang komunikasi dengan partai lain," kata DKL.

Dia memastikan bahwa untuk Pilkada Minahasa Utara PDI Perjuangan akan terus membangun komunikasi politik dengan partai lain.

"Dinamika politik di tingkat nasional dengan di tingkat provinsi dan kabupaten/kota itu berbeda karena pilkada itu perspektifnya lebih ke lokal, sehingga kerja sama memang dimungkinkan dengan Gerindra, dengan Golkar, dengan Demokrat, Nasdem dan partai lainnya," ungkap DKL yang saat ini Ketua DPRD Minut. (Joyke)