Jaya Luntungan: Ancaman Serius Petahana, "Efek" Jokowi Berpengaruh di Pilkada Minut 2024 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Jaya Luntungan: Ancaman Serius Petahana, "Efek" Jokowi Berpengaruh di Pilkada Minut 2024

Politisi Partai NasDem Jaya Luntungan (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Politisi Partai NasDem Jaya Luntungan mengatakan efek Jokowi atau Jokowi effect menjelang Pilkada Minut 27 November diperkirakan akan tetap ada dan ini sangat menguntungkan bagi pasangan calon bupati dan wakil bupati yang mendapat restu Presiden Jokowi dan Prabowo.

Menurut Luntungan multi efek Jokowi bisa terlihat dari Pemilihan Presiden Jokowi - Jusuf Kalla kemudian Jokowi-Ma'ruf Amin dan terakhir Jokowi mendukung Prabowo-Gibran.

"Kalau efek Jokowi sangat terasa sampai PDIP kalah dalam Pilpres lalu. Kalau efek Prabowo tidak terasa, karena kalau efek Prabowo suara Gerindra pasti naik dan menjadi pemenang Pemilu, mengalahkan PDIP dan partai Golkar dan itu sudah diakui Prabowo bahwa beliau menang karena efek Jokowi," kata Luntungan.

"Sekarang jadi pertanyaan, apakah fenomena efek Jokowi pada Pilpres lalu akan berpengaruh pada Pilkada Minahasa Utara 2024 nanti..? kita tunggu saja," sambungnya 

Kendati demikian menurut Luntungan efek Jokowi ini sangat.menguntungkan bagi pasangan calon yang mendapat restu dari Jokowi dan Prabowo.

"Ini sangat berbahaya bagi pasangan calon petahana yang diusung PDIP," katanya.

Menurut Luntungan tingkat kepuasan pelayanan masyarakat tehadap pemerintahan Jokowi sudah sangat teruji. Ditambah juga blusukan Jokowi disemua daerah di Sulut diantaranya Minahasa Utara. 

"Sudah sekian kali Pak Jokowi melakukan blusukan di Minut. Pada jaman Bupati Ibu  VAP kemudian Pak Bupati JG, Pak Jokowi datang berkunjung di Minut," pungkasnya. (Joyke)