Pemdes Kolongan Salurkan BLT, Edmond Kandowangko: Bantuan Ini Sangat Bermanfaat untuk Kami - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pemdes Kolongan Salurkan BLT, Edmond Kandowangko: Bantuan Ini Sangat Bermanfaat untuk Kami

Suasana penyaluran BLT desa Kolongan (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Pemerintah desa Kolongan, Kecamatan Talawaan Kabupaten Minahasa Utara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran BLT ini dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum desa Kolongan, Rabu (8/5/2024).

Disaksikan Langsung oleh Camat Talawaan Alexander Warbung, Ketua BPD Desa Kolongan Djidon Timbuleng, Sekdes Daniel Longdong bersama perangkat desa lainnya.

Hukum Tua Desa Kolongan Adry Moningka dalam penyampaiannya mengatakan, jika bantuan BLT DD ini, masing-masing KPM menerima Rp. 1.500.000 dengan rincian setiap bulan Rp 300.000. jadi terhitung lima bulan  mulai (Januari, Februari, Maret, April dan Mei) total, Rp. 1.500.000.

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat desa Kolongan,” ujarnya.

Dijelaskan Moningka BLT ini disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan dengan bersumber dari dana desa.

"Bantuan ini sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan keluarga," kata Hukum Tua Adry Moningka.

Salah satu warga penerima manfaat BLT Edmond Kandowangko menyampaikan terima kasih kepada pemerintah desa yang telah memberikan bantuan langsung tunai kepada mereka.

Baginya, program BLT yang dicanangkan oleh Pemerintah Desa Kolongan sangat baik untuk membantu masyarakat desa setempat.

Ia mengatakan, masyarakat khususnya para penerima manfaat sangat terbantu dengan BLT dari pemerintah desa tersebut. Pasalnya, kondisi ekonomi mereka cukup sulit.

Dikatakannya  bantuan langsung tunai ini akan dimanfaatkan untuk membeli bahan sembako dan keperluan di dalam rumah lainnya untuk kehidupan sehari-hari. 

"Terima kasih Pemerintah Desa Kolongan, Kecamatan Talawaan dan Pemerintah Kabupaten, Pak Bupati Joune Ganda dan Pak Wakil Bupati Kevin William Lotulung, terima kasih,  yang sudah memberikan bantuan BLT.  Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami," ucapnya. (Joyke)