Remsi Mendaftar Sebagai Bakal Calon Bupati Bolmong, Dua Nama ini Dinilai Cocok Dampingi Sukron Mamonto Pada Pilkada 2024 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Remsi Mendaftar Sebagai Bakal Calon Bupati Bolmong, Dua Nama ini Dinilai Cocok Dampingi Sukron Mamonto Pada Pilkada 2024

Sukron Mamonto saat mendaftar ke Partai Nasdem (Foto: Ist)

Sulut24.com, BOLMONG - Sehari setalah malakukan pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) pada (7/5/2024) ke partai besutan Surya Paloh yaitu partai Nasdem, usulan nama yang akan mendampingi Sukron Mamonto pada Pilkada 2024 mulai berdatangan. 

Bebarapa tokoh masyarakat mencoba memangsangkan Sukron Mamonto dengan beberapa nama diantaranya Felix Rapar yang saat ini menjabat sebagai Kepala Desa (Sangadi) Desa Tambun dan juga sebagai Ketua ABDESI Kabupaten Bolaang Mongondow yang memimpin 202 kepala desa dan kelurahan di Bolmong. 

Nama kedua yang dinilai cocok untuk mendampingi Sukron Mamonto adalah kader partai Golkar I Ketut Sukadi yang saat ini aktif sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bolmong dan pada Pemilihan Legislatif 14 April 2024 terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara. 

"Kalau kemudian salah satu diantara Felix Rapar dan kader Golkar I Ketut Sukadi dipasangkan dengan Mamonto maka hal tersebut sangatlah tepat karena keduanya memiliki kualitas dan kapabilitas sehingga akan melengkapi tujuan dan mimpi besar masyarakat Bolmong," ucap  Djikrun Dilapanga salah satu tokoh masyarakat Sangtombolang. 

Menurtnya saat ini koalisi nasional untuk Pilpres sedang berjalan sehingga akan menguntungkan jika partai Nasdem, Golkar dan Gerindra di daerah juga ikut berkoalisi untuk memenangkan Pilkada 2024. 

Tokoh Masyaralat Sangtombolang Djikrun Dilapanga (Foto: Ist)

Djikrun berkeyakian bahwa Sukron Mamonto mampu menjadikan Bolmong lebih baik dan berkembang terutama di bidang pertanian dan kelautan serta pendidikan oleh karena itu menurutnya kedua nama kader partai Golkar tersebut mampu dinilai cocok untuk mendampingi Sukron Mamonto pada Pilkada 2024. 

Djikrun mengatakan bahwa ketiga bidang tersebut sangat penting untuk dikembangkan di Kabupaten Bolmong. 

"Menurut kami tiga bidang ini penting untuk dikembangkan di Bolaang Mongondow mengingat banyak  masyarakat berada di pesisir pantai, dan saat ini ada lima kecamatan yang kemudian menjadi ikon kelautan dan kecamatan lainnya  memiliki lahan persawahan dan ladang yang luas namun perlu sentuhan dan perhatian khusus," ucap Djikrun. 

Selain itu, menurutnya Kabupaten Bolmong akan menjadi kawasan industri sehingga peningkatan sumber daya manusia perlu dilakukan secara cepat. 

Terpisah, Sukron Mamonto saat dihubungi melalui aplikasi pesan WhatsApp menyampaikan ucapan terimakasih kepada partai Nasdem yang telah menerima pendaftarannya sebagai bakal calon bupati, namun terkait usulan nama bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya pada Pilkada 2024 Mamonto menyebutkan hal tersebut bergantung pada mekanisme partai. 

"Terima kasih kepada partai Nasdem yang telah menerima saya sebagai bakal calon bupati dan menanggapi usulan masyarakat dipasangkan dengan kader Golkar hal tersebut sangat baik tentunya, namun sebagai kader kami menyerahkan sepenuhnya kepada partai politik karena partai memiliki mekanisme tentunya untuk menetapkan kadernya maju atau tidak, kita berdoa saja semoga mimpi kita yang sama akan terwujud dengan penetapan kader terbaik oleh partai," tandas Mamonto. (Priyanto)