Sekda Ir.Novly Wowiling Hadiri Penutupan Latsar CPNS Golongan III dan II Tahun 2022 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Sekda Ir.Novly Wowiling Hadiri Penutupan Latsar CPNS Golongan III dan II Tahun 2022

Suasana penutupan Latsar CPNS Golongan III dan II Tahun 2022 (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Utara Ir. Novly Wowiling, menghadiri penutupan pelatihan dasar CPNS Golongan III dan Golongan II, di lingkungan pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Tahun 2022. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Integritas BPSDMD Provinsi Sulut, desa Watutumou, Senin (13/5/2024).

Sekda Ir. Novly Wowiling memberi apresiasi yang sebesar-besarnya bagi seluruh pihak yang telah terlibat, selaku penyelenggara teknis kegiatan yang telah menyusun, mengkoordinasikan dan mensukseskan kegiatan ini dengan baik dan lancar.

Selain itu Sekda Ir. Novly Wowiling berpesan kepada seluruh CPNS yang ikut Latsar untuk terus berupaya secara terus-menerus melakukan perubahan dan memberikan inovasi di unit kerjanya masing-masing.

Menurutnya menjadi penting inovasi kerja bagi setiap orang sehingga diharapkan mampu menjadi solusi dalam menghadapi tantangan global.

" Saya berharap peran bapak ibu di instansi masing-masing dalam memberikan pelayanan publik di berbagai sektor kehidupan masyarakat secara langsung maupun tidak langsung dapat semakin baik, semakin cepat dan memberikan kepuasan yang optimal. Agar fungsi-fungsi pemerintahan yang sejatinya sebagai pelayan masyarakat dan pelaksana kebijakan publik dapat hadir dan sangat dirasakan keberadaannya," katanya.

Sekda Ir. Novly Wowiling berharap bagi peserta yang ikut pelatihan dasar CPNS kiranya dapat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin, serta diharapkan dapat menjadi agent of change atau agen perubahan di lingkungan kerjanya.

Kaban BKPSDM Minut Yohanes Katuuk mengatakan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil bertujuan untuk mengembangkan 
kompetensi calon pegawai negeri sipil yang dilakukan secara terintegrasi.

Menurutnya Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III dan Golongan II Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Tahun 2022 telah dilaksanakan selama 511 (lima ratus sebelas) Jam Pelajaran (JP) atau 51 (lima puluh satu).
Suasana penutupan Latsar CPNS Golongan III dan II Tahun 2022 (Foto: Ist)

Dijelaskannya jumlah Peserta Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III dan Golongan II Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Tahun 2022 adalah sebanyak 144 (seratus empat puluh empat) orang dengan rincian sebagai 
berikut:

a. CPNS Golongan III berjumlah 140 (seratus empat puluh) orang yang 
terdiri dari 32 (tiga puluh dua) orang laki-laki dan 108 (seratus delapan) 
orang perempuan.

b. CPNS Golongan II berjumlah 4 (empat) orang yang terdiri dari 1 (satu) 
orang laki-laki dan 3 (tiga) orang Perempuan. (Joyke)