SBY-Prabowo Akan Bertemu Bahas Pilkada Sulut, E2L Maupun YSK Layak Pimpin Sulut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

SBY-Prabowo Akan Bertemu Bahas Pilkada Sulut, E2L Maupun YSK Layak Pimpin Sulut

dr. Elly Engelbert Lasut dan Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT- Partai Demokrat hari ini secara resmi mengumumkan rencana pertemuan antara Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dengan Presiden Terpilih, Prabowo Subianto.

Pertemuan ini bertujuan untuk menentukan arah pemilihan gubernur (Pilgub) di Sulawesi Utara.

Sekretaris DPD Demokrat Sulawesi Utara, Billy Lombok, menegaskan bahwa partainya tetap solid dan menepis berbagai isu liar yang beredar selama ini sebagai hoaks.

"Kami sangat kompak dalam menatap Pilkada Sulut dan memiliki hubungan yang mesra dengan Partai Gerindra," ujarnya.

Hal ini dibuktikan dengan rencana pertemuan antara Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat, SBY, dan Ketua Umum Gerindra, Prabowo, untuk membahas dinamika politik di Sulut.

Billy Lombok menambahkan bahwa Demokrat berharap kader utama mereka, Elly E Lasut (E2L), dapat didukung, namun tetap menyerahkan keputusan akhir pada hasil pertemuan tersebut.

"Kami siap mengamankan apapun keputusan para pimpinan kami," tegasnya.

Ia juga menjamin bahwa tidak ada perpecahan dalam internal Demokrat Sulut.

"Kami solid loyal ke E2L serta menghormati Yulius Selvanus sebagai calon gubernur dari Partai Gerindra. Tentunya apapun perintah partai, kami siap mengamankan," ujar Wakil Ketua DPRD Sulut ini.

Partai Demokrat masih sangat berharap bisa berkolaborasi dengan Partai Gerindra di seluruh kabupaten dan kota se-Sulut. Namun, semua keputusan ada di ranah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masing-masing partai.

"Tentunya baik SBY maupun Prabowo akan memutuskan yang terbaik buat masyarakat Sulut ke depan," kata Billy, mengklarifikasi segala isu yang berkembang.

Ketua DPC Partai Demokrat Minut Stendy S. Rondonuwu mengatakan figur E2L dan YSL adalah tokoh hebat yang bisa mengembangkan Sulut ke arah yang lebih baik.

"Sekali lagi, semua ada di ranah DPP dan kami sebagai kader siap mengamankan apapun keputusan DPP," ujar SSR mewakil DPC Demokrat se Sulut.

Rondonuwu juga menegaskan bahwa Demokrat taat pada apapun perintah SBY dan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

"Kami siap mengamankan apapun keputusan pertemuan SBY dan Prabowo, baik mendukung E2L maupun YSL, ataupun jika ada skenario berpasangan dan berkolaborasi di seluruh kabupaten dan kota se-Sulut dengan Partai Gerindra. Kami sangat solid dan tidak ada perpecahan karena semua kompak demi rakyat Sulut," ujar anggota dewan Minahasa Utara ini.

"Berita tentang gejolak di Demokrat itu tidak benar karena kami sangat solid ke ketum AHY dan SBY. Artinya, matahari hanya ada satu di Demokrat dan langit itu berwarna biru," tegas Stendy S Rondonuwu (SSR).(Joyke)