Dinas Sosial Bolmut Sosialisasikan Program Keluarga Harapan (PKH) 2019 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

Dinas Sosial Bolmut Sosialisasikan Program Keluarga Harapan (PKH) 2019



Sulut24.com - Kaidipang, Dinas Sosial Kabupaten Bolmong Utara Gelar Sosialisasikan Program Keluarga Harapan (PKH) 2019 (27/6).

Dihadiri Asisten II Pemkab Bolmong Utara Jacomina Mamuaja serta Kordinator Wilayah UPPKH Provinsi Sulawesi Utara II Richard Mongkaren dalam sambutannya mengatakan penyaluran bantuan sosial ini akan diberikan selama 4 tahap dalam satu tahun dengan jumlah bantuan kurang lebih Rp 7.4 Milliar.

"Oleh karena itu, dihimbau kepada masyarakat penerima bantuan atau keluarga penerima manfaat PKH agar dapat menggunakan dan memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pendidikan dan kesehatan sesuai dengan tujuan penyalurannya," ujarnya.

"Semoga PKH mampu memutus rantai kemiskinan antar generasi di Kabupaten Bolmut," ujarnya.

Pihak Pemkab Bolmong Utara menyambut baik Penyerahan program PKH mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial yang telah memberikan bantuan PKH untuk masyarakat kurang mampu di Kabupaten Bolmut.

Berdasarkan Basis Data Terpadu (BDT) Kementerian Sosial, Keluarga Miskin penerima bantuan sosial PKH di Bolmut berjumlah 3.393 keluarga yang tersebar di enam kecamatan.

Sementara Kadis Sosial Bolmut Ibu Moilom Pontoh mengatakan Kehadiran PKH di Kabupaten Bolmut sangat dirasakan dan membantu dalam upaya percepatan pengentasan kemiskinan sekaligus peningkatan kesejahteraan sosial melalui jaminan pemenuhan kebutuhan dasar.
(RD).