Komisaris Utama PT. Telkom Indonesia Paparkan Revolusi Industri di Minsel - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

Komisaris Utama PT. Telkom Indonesia Paparkan Revolusi Industri di Minsel



Sulut24.com - Amurang, Dalam rangka menghadapi era revolusi industri Pemerintah Minahasa Selatan mengambil langkah maju dengan melakukan Sosialisasi Making South Minahasa 4.0 dengan tema langkah Minahasa Selatan menghadapi era revolusi industri ke-4 di Hotel Sutan Raja, Sabtu (29/6).

Dalam kesempatan itu hadir Bupati Minsel Dr. Christiani E. Paruntu, SE, Komisaris Utama dan Komisaris Independen PT. Telkom Indonesia Prof. Rhenald Kasali, Ph.D, EUP Regional 7 Telkom Aris Dwi Tjahyanto, Kadis Kominfo Roy Mandey, Kadis PMD Hendrie Lumapow, Kadis Pendidikan Fietber Para Pelaku Industri dan Usaha Minaha Selatan

Prof. Rhenald Kasali, Ph.D dalam penyampaiannya mengatakan bahwa Konsumen saat ini telah berubah menjadi partisipan ketika membeli produk langsung di foto dan dishare, paradigma masyarakat berubah saat ini karena sangat mudah untuk melakukan mobilisasi melalui teknologi informasi misalnya yang dilakukan oleh Alibaba memobiliasi dengan cara discount produk apapun.

Saat ini tagar lawan tagar juga menjadi trend, begitu juga dengan cara marketing dalam memasarkan produk industri.

"Manusia eksploratif berakar pada negara-negara maju, kita perlu mencontohi. Manusia akan berhubungan dengan mesin, manusia akan selalu berhubungan dengan smartphone, smart city, smart kabupaten  adalah merupakan bagian dari era revolusi industri ke-4," ujarnya.

Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Altin Sualan yang ikut hadir menyampaikan permasalahan budaya baru masyarakat yaitu berita hoax di masyarakat dikaitkan dengan pengambilan kebijakan  pemerintahan.

Menanggapi hal tersebut Komisaris Utama dan Komisaris Independen PT. Telkom Indonesia menyampaikan bahwa di Telkom ada sosial anaylis untuk menjawab dan antisipasi informasi hoax, apabila ada informasi hoax dalam masyarakat terkait kinerja pemerintah, pemerintah bisa melakukan klarifikasi. Karena Hoax adalah kebohongan yang dibuat untuk hal yang jahat, saya setuju pelaku hoax harus ditindak.

Sosialisasi Making South Minahasa 4.0 merupakan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dengan PT Telkom dalam rangka revolusi industri 4.0 dan Smart City Smart Kabupaten.

Sosialisasi ini sangat penting di mana ekonomi global saat ini sedang berada pada titik puncak perubahan besar yang sebanding besarnya dengan munculnya revolusi industri pertama atau perkembangan perakitan produksi, atau bahkan penemuan mikrocip. -Super Apps - Broad Band - clovd - Kecerdasan Buatan - Internet of thongs, ucap Komisaris utama PT Telkomsel.
(JPK).