ROR Terus Upayakan Pertumbuhan Pembangunan Infrastruktur - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

ROR Terus Upayakan Pertumbuhan Pembangunan Infrastruktur



Sulut24.com - Jakarta, Untuk mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Minahasa yakni Minahasa Maju dalam Ekonomi dan Budaya, Berdaulat, Adil dan Sejahtera, Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, MSi bukan saja mengusulkan berbagai program untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat Minahasa tapi juga mengawal semua usulan-usulan yang telah diajukan.

Upaya merealisasikan komitmen-komitmen dengan rakyat itu membuat Bupati ROR harus secara langsung menyambangi beberapa instansi di Pemerintah Pusat.

Mulai dari bertemu Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Dr. Bambang Brodjonegoro yang didampingi Deputi Sarana dan Prasarana, Kennedy Simanjuntak, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Bidang Tata Ruang, ke Sekretariat Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sampai ke Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Geospasial serta ke Kementerian PUPR Subdit Fasilitasi Pendataan dan Verikasi pada Dirjen Penyediaan Perumahan.

Rangkaian kunjungan tersebut guna memacu pertumbuhan dan pembangunan infrastuktur di Kabupaten Minahasa dengan memperhatikan Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) juga termasuk dukungan dana dari Pemerintah Pusat.

Pada Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Geospasial juga dilakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Geoportal Percepatan Pelaksanaan Kebijakan Satu Peta. Usai pendatanganan Berita Acara, bupati diajak melihat ruangan server penyimpanan data, di Kantor Badan Informasi Geospasial di Jalan Raya Bogor KM 46 Cibinong.

Sementara saat di Kementerian PUPR Bupati ROR mendapat kabar gembira karena usulan program pembangunan rumah Tahun 2019 sudah disetujui untuk 600 unit, masing-masing 300 rumah baru dan 300 unit untuk peningkatan kualitas.

"Bahkan kita sudah diminta untuk kembali mengusulkan program yang sama di Tahun 2020, tentu bersyukur sekali kita bisa mengetahui hal ini karena hanya dalam beberapa bukan ini kita bisa menerima bantuan-bantuan dari pusat," kata Bupati Minahasa yang baru genap 9 bulan memimpin Minahasa bersama Wakil Bupati, Robby Dondokambey, SSi.

Bupati Minahasa turut juga mengusulkan program pembangunan rumah susun khusus petani dan nelayan di Kecamatan Mandolang dan Tombariri.

Dalam kunjungan-kunjungan tersebut bupati didampingi Asisten II, Dr. Wilford Siagian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ir. Wenny Talumewo, Sekretaris BPBD, Ir. Like Pangou dan staf khusus, Ir. Adi Palit.
(YDA).