Impelementasikan Good Governance Gubernur Olly Paparkan Ranperda 2018 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Impelementasikan Good Governance Gubernur Olly Paparkan Ranperda 2018

Rapat Paripurna DPRD Sulut, Selasa (2/7/2019). Foto : Humas Pemprov Sulut


Sulut24.com, Manado - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey mengatakan Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD T.A. 2018, merupakan pemenuhan prinsip akuntabilitas dalam implementasi good governance di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut).

Hal tersebut, dikatakan Olly, saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka menyampaikan penjelasan tentang Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Sulut T.A. 2018.

"Berbagai komponen APBD mampu memacu gerak organisasi Pemprov Sulut melalui berbagai kebijakan dan program kerja yang telah dilakukan sepanjang T.A. 2018, sehingga turut memberikan sumbangsih pada percepatan gerak pembangunan daerah," kata Olly di Ruangan Rapat Paripurna DPRD Sulut, Selasa (2/7/2019).

Kesemuanya itu, lanjut Olly, tentunya dilaksanakan dalam landasan tertib administrasi dan disiplin anggaran dengan mengedepankan transparansi, akuntabilitas dan efektivitas.

"Pelaksanaan anggaran ditambah proses pengawasan dan pemeriksaan oleh aparat pengawas, baik internal maupun eksternal telah dilaksanakan, untuk melengkapi proses manajemen pengelolaan keuangan," terangnya

Atas pencapaian tersebut, Olly mengapresiasi kinerja seluruh jajaran DPRD Sulut atas pelaksanaan rapat paripurna tersebut.

"Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada saudara ketua, para wakil ketua dan segenap anggota DPRD Sulut," pujinya

Dikesempatan itu, tak lupa pula orang nomor satu di Provinsi Sulawesi Utara ini, membeberkan keberhasilan Pemprov Sulut yang telah memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) belum lama ini.

Menurutnya, raihan opini WTP atas Laporan Keuangan Pemprov Sulut T.A. 2018 itu, merupakan hasil kerja keras semua pihak serta sinergitas dengan DPRD Sulut.

"Ini merupakan hasil kerja keras kita bersama yang kemudian harus terus dipertahankan dan ditingkatkan dalam bentangan ruang dan waktu pembangunan daerah kedepan," pungkas Olly.

Selain dihadiri Gubernur Sulut, rapat paripurna ini turut dihadiri juga oleh jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Andrei Angouw, Sekdaprov Edwin Silangen, dan para pejabat Pemprov Sulut.
(MT).