Menteri Muhadjir Ajak Warga Muhammadiyah Sulut Tidak Termakan Isu Hoax - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

Menteri Muhadjir Ajak Warga Muhammadiyah Sulut Tidak Termakan Isu Hoax

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Muhadjir Effendy pada acara silaturahmi Syawal 1440 Hijriah Muhammadiyah Sulawesi Utara yang dilaksanakan di Hotel Sahid Kawanua Manado, Minggu (30/6/2019).


Sulut24.com - Manado, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI sekaligus Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Muhadjir Effendy hadir dalam acara silaturahmi Syawal 1440 Hijriah Muhammadiyah Sulawesi Utara yang dilaksanakan di Hotel Sahid Kawanua Manado, Minggu (30/6/2019).

Didampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Menteri Muhadjir mengingatkan warga Muhammadiyah untuk memperkuat hubungan dengan pemerintah provinsi hingga pemerintah kabupaten/kota sesuai pedoman hidup Muhammadiyah.

“Saya perlu ingatkan bahwa di dalam sepuluh pedoman hidup Muhammadiyah itu yang nomor sembilan Kalau tidak salah itu adalah Muhammadiyah harus menjalin kerjasama dengan pemerintah karena keberadaan Muhammadiyah itu adalah membantu tugas-tugas dari negara atau dari pemerintah Apa yang dilakukan oleh Muhammadiyah sebetulnya juga yang dilakukan oleh negara dan pemerintah,” ujar Muhadjir.

Menteri Muhadjir juga menyatakan bahwa sarana pendidikan, panti asuhan, rumah sakit, balai kesehatan poliklinik yang dikembangkan oleh Muhammadiyah juga tak terlepas dari dukungan dan tanggung jawab pemerintah.

“Jadi sangat tidak beralasan kalau kita tidak menjalin kerjasama dengan pemerintah dan inilah yang dilakukan sudah sesuai dengan dengan amanah apa dengan prinsip dari hidup Muhammadiyah,” katanya.

Pada kesempatan itu, Menteri Muhadjir juga meminta warga Muhammadiyah tidak termakan isu-isu hoax dengan bermacam kabar yang tidak dikoreksi kebernarannya dan kemudian menyebarkannya melalui media sosial.

“Marilah kita cerdas dalam memanfaatkan media sosial terutama karena itu harus ada gerakan literasi media sosial dalam Muhammadiyah Seandainya benar bukan kita tidak boleh menyebarkan karena pelindung karena menjaga aib saudara sendiri itu adalah bagian dari kewajiban kita apalagi kalau itu jelas bohong,” ungkap Menteri Muhadjir.

Silaturahmi Syawal 1440 Hijriah Muhammadiyah turut dihadiri Ketua Dewan Masjid Sulut Herson Mayulu, pimpinan wilayah Muhammadiyah Sulut Nasri Sakamole dan para pejabat Pemprov Sulut.
(AM).