Tiba Di Manado, Jokowi Tinjau Perluasan Bandara Samratulangi - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas


Advertisement

Tiba Di Manado, Jokowi Tinjau Perluasan Bandara Samratulangi



Sulut24.com - Manado, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melaksanakan kunjungan kerja untuk yang ke-6 kalinya di bumi nyiur melambai.

Menggunakan Pesawat Kepresidenan, Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan sejumlah menteri lainnya, tiba di landasan VVIP Bandara Samratulangi Manado, Sulawesi Utara, Kamis (4/7/2019), pukul 11.40 Wita.

Kehadiran Jokowi di Kota Manado, disambut langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Ketua TPP PKK, dan sejumlah pejabat di Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Usai menerima acara penyambutan, Presiden Jokowi langsung meninjau rencana perluasan Bandara Sam Ratulangi. Jokowi disambut langsung Direktur Operasi Angkasa Pura I Wendo Asrul Rose.

Kehadiran Jokowi di terminal penumpang, membuat heboh para penumpang yang berada di Bandara siang itu. Warga yang melihat Jokowi, begitu antusias, mereka berkerumun dan berebutan untuk dapat bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia ini.

Di teras terminal Bandara, sambil melihat maket dan papan data, Jokowi mendapat penjelasan soal rencana perluasan Bandara Sam Ratulangi oleh Direktur Operasi Angkasa Pura I.

Pada peninjauan kali ini, Presiden Jokowi didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri ATR Sofyan Djalil, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Diketahui, kedatangan Jokowi di Kota Manado, selain melakukan peninjauan Bandara Sam Ratulangi, Jokowi juga akan meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Pulisan, Likupang, Kabupaten Minahasa Utara.

Selain itu, Jokowi akan membagikan sekitar 2.000 sertifikat tanah kepada masyarakat di Sulawesi Utara.
(MT).