Atraksi Penerjun Meriahkan Pembukaan Pelangi Nusantara 2019 Kota Manado - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Atraksi Penerjun Meriahkan Pembukaan Pelangi Nusantara 2019 Kota Manado


Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat menghadiri Pembukaan Pelangi Nusantara 2019 di Kawasan Megamas Manado (18/9). 

Sulut24.com - Manado, Pembukaan Kegiatan Pelangi Nusantara 2019 yang diselenggarakan oleh TNI Angkatan Udara (TNI AU) berlangsung meriah. Kegiatan yang menghadirkan atraksi Pesawat F16 dan Penerjunan Prajurit TNI AU ini menarik perhatian masyarakat khususnya yang berada di Kawasan Pohon Kasih Megamas Kota Manado (18/9).

Asisten Potensi Dirgantara Kasau Marsda TNI Nazirsyah yang membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara mengatakan bahwa Kegiatan pelangi nusantara merupakan kegiatan yang dilakukan secara rutin setiap tahunnya dengan tujuan untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap TNI AU serta menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI AU berjuang untuk menjaga keutuhan NKRI dan mewujudkan keamanan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Atraksi Penerjun Payung Pada Pembukaan Pelangi Nusantara 2019 di Kawasan Megamas Kota Manado


"Kegiatan pelangi nusantara yang diselenggarakan pada lokasi berbeda setiap tahunnya bertujuan untuk memperkenalkan jati diri TNI AU kepada seluruh warga negara Indonesia yang meliputi alusista serta kemampuan yang dimiliki oleh personil TNI AU" ujarnya.

Rangkaian kegiatan Pelangi Nusantara 2019 sebelumnya telah dimulai dengan kegiatan Penyerahan paket sembako untuk masyarakat Pulau Miangas pada 23 agustus 2019.

BACA JUGA :
TNI AU Gelar Bakti Sosial Serahkan Paket Sembako Untuk Masyarakat Pulau Miangas

Selanjutnya rangkaian kegiatan Pelangi Nusantara 2019 di Manado akan dilanjutkan dengan Dirgantara expo, Seminar Nasional, Kejuaraan terjun payung, Demo beberapa cabang olahraga dirgantara, serta Pameran kegiatan TNI AU yang akan dilaksanakan di Kota Manado.

Sementara itu Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang ikut hadir dalam acara dalam sambutannya mengatakan bahwa Sulawesi Utara merupakan salah satu Provinsi Kepulauan di Indonesian yang memiliki lokasi sangat strategis karena terletak di ujung utara Indonesia.

BACA JUGA :
Opster TNI Tahun 2019: Kodim 1312/Talaud Bagikan Tali Asih Kepada Pelajar

Dengan dipilihnya Sulawesi Utara sebagai lokasi kegiatan Pelangi Nusantara 2019 dan Pra kualifikasi kejuaraan PON 2020 yang kedepan akan dilaksanakan di Papua, dirinya mengharapkan kepada seluruh anggotan TNI AU serta atlet penerjun dapat menikmati suasana serta keindahan bumi nyiur melambai.
(YA).