Opster TNI Tahun 2019: Kodim 1312/Talaud Bagikan Tali Asih Kepada Pelajar - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Opster TNI Tahun 2019: Kodim 1312/Talaud Bagikan Tali Asih Kepada Pelajar


Dandim 1312/Talaud Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan bersama  siswa-siswi TK Tunas Muda Niampak.

Sulut24 - TALAUD, Disela-sela kegiatan Touring Merah Putih, Sabtu (7/9/2019) kemarin, pada kesempatan tersebut keluarga besar Kodim 1312/Talaud, menggelar Bakti Sosial (Baksos) ke beberapa sekolah di Kecamatan Beo Selatan, dan Kecamatan Rainis, Kabupaten Kepulauan Talaud.

Dandim 1312/Talaud, Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan, didampingi Ketua Persit KCK Cabang LXVIII Dim 1312/Talaud, Ny. Delvina Lopez Setiawan, mengambil kesempatan tersebut untuk berkunjung ke beberapa TK maupun sekolah dasar dalam rangka baksos tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1312/Talaud, Ketua Persit KCK Cabang LXVIII Dim Talaud, sejumlah Perwira Staff dan Anggota Kodim 1312/Talaud memberikan bantuan dalam bentuk sumbangan (tali asih) dan bahan makanan bergizi kepada puluhan siswa-siswi yang ada di TK Tunas Muda desa Niampak, Kecamatan Beo Selatan dan SDN 1 Perangen, desa Perangen, Kecamatan Rainis.

Dandim menuturkan, touring tersebut selain untuk membangun nasionalisme dan cinta tanah air kepada prajurit TNI, juga dirangkaikan dengan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka Operasi Teritorial (Opster) TNI di wilayah Kodim 1312/Talaud Tahun 2019.

Dandim 1312/Talaud Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan bercengkrama dengan siswa-siswi TK Tunas Muda Niampak.

"Bakti Sosial ini diharapkan, dapat membantu untuk mensejahterakan masyarakat di wilayah pulau terluar, khususnya adik-adik yang masih duduk dibangku sekolah. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI, khususnya di satuan Kodim 1312/Talaud kepada generasi penerus bangsa Indonesia di perbatasan NKRI," ungkap Dandim, saat memberikan bantuan tali asih tersebut.

Dandim menambahkan, pemberian bantuan ini semata-mata karena TNI sangat peduli dengan dunia pendidikan.

"Bantuan yang diberikan ini, kiranya membuat adik-adik semangat dalam belajar, dan bisa tumbuh kembang menjadi generasi muda berkualitas yang membanggakan bangsa Indonesia terlebih keluarga," pesan Dandim kepada siswa-siswi.

Usai melaksanakan Bakti Sosial, Dandim bersama rombongan langsung menuju ke lokasi sasaran fisik pelaksanaan Operasi Teritorial (Opster) TNI Tahun 2019 di Kecamatan Rainis.
(Melky Zedeck)