Binilang : Pedagang Jual Barito di Pasar - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Binilang : Pedagang Jual Barito di Pasar


Plh Bupati Talaud Ir Adolf Binilang

Sulut24 - Melonguane, Polemik lokasi wisata kuiner pantai Melonguane yang digunakan pedagang menjual bawang, rica, tomat (Barito) disikapi tegas PLH Bupati Talaud, Ir Adolf Binilang.

Mengadakan rapat bersama dengan pejabat pemerintah dan instansi terkait pada Sabtu  (14/09/2019), Binilang mengeluarkan instruksi tegas agar pedagang Barito kembali berjualan di pasar yang sudah disiapkan oleh penerintah. "Meskipun sedang direvitalisasi, para padagang harus berjualan di pasar, bukan di lokasi wisata kuliner," tegas Binilang.

Rapat bersama itu dihadiri oleh pejabat Dinas Perindag, Dinas Kelautan dan Perikanan, Satpol PP, Camat Melonguane, Polsek dan Koramil Melonguane.

BACA JUGA : 
BAMUKISST Gelar Raker Dan Pelantikan Pengurus Baru Periode 2019-2023

Rapat tersebut menghasilkan kesepakatan pemindahan pedagang dari pantai ke pasar pemerintah. Mobilisasi pemindahan rencananya akan dilakukan pada Rabu (18/09/2019).

Binilang meminta dengan tegas kepada seluruh pejabat yang hadir untuk segera merealisasikan instruksinya tersebut. "Lokasi itu tempat wisata kuliner. Bebaskan dari aktivitas berjualan barito," kata Binilang menegaskan.

Ikhwal mobilisasi pemindahan, kepada Sulut24.com Biro Talaud, Camat Melonguane Oni Maliatja yang ditemui pada Selasa (17/9) mengatakan siap melaksanakan tugas tersebut dengan penuh tanggung jawab.

Apalagi, kata Oni, hal itu merupakan amanat Perda Nomor 4  Tahun 2017 tentang Ketentraman dan Ketertiban.

Oni menyebut, penertiban yang dilakukan oleh pemerintah selalu mengedepankan pendekatan yang humanis dan semangat kekeluargaan serta penuh kebersamaan.
(Koldius Maratade)