Hari Lalulintas Bhayangkara ke-64, Polda Sulut Luncurkan Smart SIM - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Hari Lalulintas Bhayangkara ke-64, Polda Sulut Luncurkan Smart SIM

Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto


Sulut24.com - Manado, Jajaran Kepolisian Republik Indonesia terus berinovasi salah satunya Inovasi yang dikembangkan oleh Jajaran Lalulintas Polri (Korlantas Polri) yang  kini telah meluncurkan produk yang dinamakan Smart SIM.

Inovasi Smart SIM yang memiliki keunggulan diantaranya bisa berfungsi sebagai e-money ini yang diluncurkan pada 22 September 2019 bertepatan dengan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-64.

Smart SIM juga dilengkapi chip layaknya kartu ATM, yang didalamnya berisi data forensik kepolisian yang dilengkapi dengan identitas lengkap pemegang SIM.

Untuk Polda Sulut, pelaksanaan launching perdana dilaksanakan pada Selasa, 24 September 2019, usai acara Syukuran Hari Lalulintas.

BACA JUGA :
Hari Jadi Sulawesi Utara ke - 55 Pemprov Luncurkan Public Safety Center 119

Launching ditandai dengan pembuatan Smart SIM oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Alex Mandalika dan diikuti leh para pejabat utama Polda, di mobil SIM keliling yang terparkir di depan halaman Mapolda Sulut.

Wakapolda Sulut menerangkan bahwa dengan adanya Smart SIM, akan mempermudah bagi para pengendara. “Dengan sistem ini masyarakat akan lebih tertib dalam berlalu lintas dan juga polisi lebih cepat melayani masyarakat. Terlebih setiap pelanggaran akan terekam didalam chipnya,” katanya.

Tambahnya, penggunaan Smart SIM ini sudah sangat aman. “Ini sudah aman karena sistemnya diuji oleh Mabes Polri sendiri,” ujarnya.
(YA)


Advertisement





 

Advertisement