Syerly Adelyn Sompotan Hadiri City Sanitation Summit 2019 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Syerly Adelyn Sompotan Hadiri City Sanitation Summit 2019


Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan

Sulut24
- Tomohon, Wakil  Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) hadiri City Sanitation Summit XIX AKKOPSI Tahun 2019 di Siring Depan Batung Batulis Banjarmasin, Rattan Inn, Banjarmasin Kalimantan Selatan, Senin (23/9/2019).

Dalam Sambutanya, Syerly Adelyn Sompotan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan ajang bagi seluruh pimpinan daerah baik Bupati, Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Wakil Bupati untuk kepedulian bagi penanganan dan pengelolaan sanitasi, pengelolaan sampah, limbah dan drainase.

"Di tempat ini seluruh seluruh Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota dan Wakil Bupati bersama-sama berbagi informasi  dan solusi bagaimana memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui pengelolaan air minum 2019, pengelolaan sanitasi yang baik didalamnya pengelolaan sampah dan limbah yang berdampak luas bagi masyarakat," ujar SAS.

Kegiatan tersebut dibuka oleh pemerintah Banjarmasin dan diawali dengan gala dinner yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama istri Hj Siti Wasillah dan Wakil Wali Kota H Hermansyah didampingi Hj Siti Fatimah.

Usai gala diner kegiatan tersebut dilanjutkan dengan sambutan Menteri Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Kepala Bappenas) Bambang Brodjonegoro.

Selain memberi sambutan, Brodjonegoro juga memberi materi terkait kepemimpinan daerah sebagain kunci sukses pencapaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 dan Sustainable Development Goals atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

"Sanitasi yang baik akan memunculkan peradapan yang baik dan memberikan beberapa solusi dalam menghadapi kendala/masalah terkait air minum dan sanitasi saat ini," tutur Brodjonegoro.

Direncanakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI), Kementerian Dalam Negeri serta diikuti seluruh Bupati, Wali Kota, Wakil Wali Kota se-Indonesia tersebut akan berakhir pada Rabu (25/9).
(Petra Pangemanan)