Wali Kota Tomohon Resmikan Bhaktisala Wihara Buddhayana Kota Tomohon - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Wali Kota Tomohon Resmikan Bhaktisala Wihara Buddhayana Kota Tomohon



Sulut24 - TOMOHON, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman resmikan Bhaktisala Wihara Buddhayana di Jalan Sunge, Kelurahan Kakaskasen tiga, Kota Tomohon, Minggu (8/9/2019).

Peresmian gedung yang belum lama selesai direnovasi ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Wali Kota Tomohon.

Dalam sambutanya, Eman mengatakan pemerintah Kota Tomohon mengucapkan selamat atas peresmian Bhaktisala Wihara Buddhayana di Tomohon.

Eman berharap Bhaktisala Wihara Buddhayana Tomohon yang baru diresmikan dapat bermanfaat dan dipergunakan sesuai fungsinya.

"Semoga tempat ini dapat bermanfaat dan dipergunakan dengan baik sesuai dengan fungsinya, yakni sebagai tempat untuk melaksanakan kebaktian," ucap Eman.

Lanjutnya, Wali Kota mengajak seluruh elemen agar turut serta dalam pembangunan kota Tomohon tanpa memandang perbedaan agama.

"Kami mengajak kita sekalian untuk bersama membangun Kota Tomohon dengan semangat kesatuan tanpa memandang perbedaan agama, sehingga toleransi antar umat beragama yang telah tercipta di Kota Tomohon dapat dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi demi keutuhan dan ketentraman daerah yang kita cintai," ujar Wali Kota.

"Semoga Tuhan yang maha kuasa akan terus memberkati kita semua untuk melangkah maju membangun bangsa Indonesia, didalamnya Kota Tomohon tercinta," lanjutnya.

Penyerahan cendera mata kepada Wali Kota Tomohon.

Dalam kesempatan tersebut Pihak Wihara juga menyerahkan cendera mata kepada Wali Kota Tomohon.

Hadir dalam peresmian Bhaktisala Wihara Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc, Asisten Umum Dra Lili Solang MM, serta para pejabat eselon dua dan tiga lainnya, Ketua Umum DPP Buddhayana Indonesia Amin Untario, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait SIK SH MSi, Danramil Tomohon Kapten Inf Sulistyo, Jajaran Pembina Yayasan Ekayana Sulut, unsur Kakanwil Kementerian Agama Prov Sulut Drs Bambang Sumpeno (Pembimbing Masyarakat Budha Prov Sulut), jajaran DPD Persatuan Umat Budha Sulut, Lembaga Pengembangan Tripitaka Gatha.
(Petra Pangemanan)


Advertisement





 

Advertisement