Warga Papua di Sulawesi Utara Deklarasikan Tetap Setia pada NKRI - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Warga Papua di Sulawesi Utara Deklarasikan Tetap Setia pada NKRI



Sulut24.com - Amurang, Warga Papua yang berdomisili di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) maupun Minahasa Tenggara (Mitra), secara tegas menyatakan komitmennya untuk tetap setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut dinyatakan dalam acara bertajuk Doa Untuk Negeri, Indonesia Bersatu, yang digelar di Kawasan Boulevard Amurang, Uwuran Satu, Rabu (04/09/2019) malam.

“Dengan ini menyatakan mengeliminir dan menolak segala bentuk upaya disintegrasi bangsa; Menjaga keutuhan 4 Pilar Kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika; menolak segala bentuk disintegrasi bangsa; menolak segala bentuk provokasi,” demikian disampaikan secara lantang oleh warga Papua, yang kemudian ditirukan oleh ribuan warga yang turut hadir.

Selain itu, warga Papua yang berada di Minsel dan Mitra, juga menyatakan dukungan kepada pemerintah untuk melakukan upaya damai dalam penyelesaian permasalahan di Surabaya, Malang, Manokwari, Sorong serta di seluruh wilayah NKRI.

Pada Kesempatan itu Warga Papua juga menolak dan mengutuk segala pemberitaan yang berisi berita bohong (hoax), yang menimbulkan permusuhan dalam masyarakat untuk memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.
(RD).