Gumolung: Dinas PU Talaud Perlu Rolling Jabatan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Gumolung: Dinas PU Talaud Perlu Rolling Jabatan


Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kepulauan Talaud Jouhari T Gumolung

Sulut24.com - Talaud, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kepulauan Talaud Jouhari T Gumolung mengatakan perlu dilakukan penyegaran di dinas yang dipimpinnya itu.


Hal tersebut disampaikannya saat ditemui sulut24.com pada Rabu (16/10/2019) di ruang kerjanya.

Ia menambahkan, beberapa waktu lalu ada temuan oleh BPK di dinas PU, namun Gumolung mengatakan temuan tersebut bukan di era kepemimpinannya.

Untuk itu, Kadis merasa penyegaran melalui rolling jabatan diperlukan agar dapat membantu memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada di dinas tersebut.

Selain itu, Gumolung juga mengatakan roling jabatan tersebut betujuan untuk "Merombak kebiasaan buruk yang telah terbangun sejak lama di dinas PU," tutur Gumolung

Salah satu kebiasaan buruk menurutnya, adanya pekerjaan-pekerjaan di dinas yang tidak selesai tepat waktu sehingga berdampak pada percepatan pengurusan proyek untuk pembangunan di daerah.

Gumolung menuturkan strategi menempatkan pegawai yang tepat dan ahli dibidangnya dapat membuat dinas tersebut mencapai etos kerja yang baik. "Dan juga akan berdampak pada berkurangnya temuan BPK di dinas PU Kabupaten Talaud," jelasnya.

Gumolung mengatakan, selain rolling dan mutasi, kehadiran Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Dan Jasa Pemerintah (LKPP) juga diperlukan agar semua pemangku kepentingan dibidang pengadaan barang dapat lebih mengerti regulasi terkait pengadaan barang dan jasa.

"Menghadirkan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Dan Jasa Pemerintah (LKPP) sangat perlu agar semua pemangku kepentingan dibidang pengadaan barang dan jasa lebih memahami dan mematuhi peraturan seperti yang telah diatur dalam peraturan LKPP dan PERPRES No.16 Tahun 2018," tutupnya.

Penulis : Koldius Maratade
Editor : Redaksi Sulut24


Advertisement





 

Advertisement