Polres Talaud Gelar Sosialisasi Rutin, Cegah Paham Radikal Masuk Talaud - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Polres Talaud Gelar Sosialisasi Rutin, Cegah Paham Radikal Masuk Talaud


Kasat Binmas Polres Kepulauan Talaud IPTU Yakobus Melale

Sulut24 - Talaud, Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Talaud secara rutin menggelar berbagai sosialisasi  tentang radikalisme serta pembinaan kepada masyarakat dari berbagai latar belakang, profesi dan usia disejumlah tempat di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati melalui Kasat Binmas  Polres Kepulauan Talaud IPTU Yakobus Melale mengatakan bahwa sosialisasi yang rutin digelar tersebut bertujuan untuk mencegah masuknya paham radikal di Kabupaten Talaud.

"Pada prinsipnya kami telah melakukan sosialisasi di tempat - tempar tertentu, baik di tempat ibadah, sekolah, perkantoran, pusat keramaian. Dimana ada masyarakat berkumpul, disitu kami mensosialisasikan tentang paham radikalisme," ucap Kapolres melalui Kasat Binmas di ruang kerjanya, Senin (14/10/2019).

"Prinsipnya radikalisme adalah sebuah paham yang menginginkan  perubahan secara  drastis yang tidak sesuai prosedur. Nah, makanya kami memberikan pemahaman kepada masyarakat, jangan sampai paham ini masuk kepada masyarakat yang ingin ada perubahan tetapi inprosedural," lanjutnya.

Kasat mengatakan upaya yang dilakukan oleh kepolisian tersebut mendapatkan respon positif masyarakat.

Tambahnya, masyarakat dihimbau agar langsung berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan Polres Kepulauan Talaud ketika menjumpai adanya giat atau paham yang disinyalir berhubungan dengan radikalisme.

"Ketika menemukan hal - hal atau sebuah perubahan - perubahan yang tidak sesuai prosedur di lingkungan masyarakat, apabila menemukan sebuah paham yang mengarah pada hal yang bertentangan dengan tujuan bangsa dan negara yang sifatnya mengancam bangsa dan negara, khususnya di tanah Porodisa ini, kami mengimbau masyarakat untuk melaporkannya, dan akan kami tindaki secara persuasif dan berjenjang," tutup Melale.

Penulis : FN 
Editor : Redaksi Sulut24


Advertisement





 

Advertisement