Polsek Rainis Sosialisasikan Penerimaan Polri 2019 Di SMA dan SMK - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Polsek Rainis Sosialisasikan Penerimaan Polri 2019 Di SMA dan SMK


Pesonil Polsek Rainis saat memberikan sosialisasi kepada siswa-siswi (Foto: Istimewa)

Sulut24 - Talaud, Personil Polsek Rainis jajaran Polres Kepulauan Talaud melakukan sosialisasi penerimaan anggota Polri tahun 2019 di SMA Negeri 1 Rainis, Kecamatan Rainis, Kabupaten Kepulauan Talaud.

Dalam sosialisasi tersebut, Kepala Unit Pembinaan Masyarakat (Kanit Binmas) Polsek Rainis Aipda Charles Surya menghimbau kepada siswa-siswi untuk mempersiapkan diri jelang pendaftaran anggota Polri baik Akpol, Bintara maupun Tamtama.

“Kiranya para pelajar dapat menyiapkan diri nantinya pada saat tes sudah siap sehingga murni dari dirinya kalau ikut tes dan lulus, kami (Polri) mencoba melatih dari awal, tidak dipungut biaya, pelatihan-pelatihan nanti akan dijadwalkan oleh Polres,” tutur Kanit.

Terpisah, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati melalui Kepala Bagian Sumber Daya (Kabagsumda) Polres Kepulauan Talaud Kompol Andarias Mahulette mengatakan sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan informasi kepada siswa-siswi terkait hal-hal yang harus dipersiapkan nantinya.

"Sosialisasi ini untuk menginformasikan dan mempersiapkan anak-anak dari wilayah Talaud agar lebih awal mempersiapkan diri untuk mengikuti tes masuk menjadi anggota Polri," jelas Kapolres melalui Kabagsumda.

Kapolres berharap banyak putra-putri dari wilayah Talaud yang bisa lolos seleksi dan menjadi anggota Polri pada tanun 2019.

Diketahui, selain di SMA 1 Rainis, sosialisasi juga dilaksanakan di  SMA N 1 Tampan’amma dan SMK N 7 Talaud di Dapihe.
(FN)