Sambut HUT TNI ke - 74 Forkopimda Talaud Gelar Jalan Sehat Bersama - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Sambut HUT TNI ke - 74 Forkopimda Talaud Gelar Jalan Sehat Bersama



Unsur Forkopimda Kabupaten Talaud saat melaksanakan jalan sehat bersama (Foto : Istimewa)


Sulut24.com – Talaud, Sejumlah unsur  Forum Kumunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kepulauan Talaud mengikuti jalan sehat bersama yang dirangkaikan dengan kegiatan Car Free Day (CFD) di Kawasan Boulevard Melonguane yang menjadi lokasi wisata kuliner, Jumat (4/10/2019).

Jalan sehat bersama ini, dihadiri oleh sejumlah pejabat di jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud, ASN, THL, serta anggota TNI - Polri.

Plh Bupati Kepulauan Talaud, Ir. Adolf S. Binilang mengatakan, kegiatan jalan sehat bersama itu dilaksanakan sebagai bentuk kebersamaan antara Pemerintah, TNI dan Polri dalam rangkaian HUT TNI ke - 74 Tahun yang akan berlangsung 5 Oktober besok.

"Peringatan HUT TNI ke-74 Tahun tahun ini, mengusung tema 'TNI Profesional Kebanggaan Rakyat'," kata Binilang.

Sekalipun dilaksanakan dalam kesederhanaan, Binilang berharap pelaksanaan HUT TNI di tapal batas NKRI menjadi momentum untuk semua komponen secara bersama - sama dengan TNI untuk membangun daerah tercinta ini.

"Hari ini kita dapat berkumpul bersama untuk melaksanakan jalan sehat dalam rangka memperingati HUT TNI ke - 74 Tahun. Kita satukan kebersamaan untuk membangun Talaud yang kita cintai ini," ucap Binilang, saat membuka kegiatan tersebut.

Dikesempatan itu, Ia menghimbau dan mengajak semua pejabat dan ASN di lingkup Pemkab Talaud untuk hadir dalam upacara peringatan HUT TNI yang akan digelar di Lapangan Sangkundiman Melonguane, Sabtu (5/10) besok.

"Besok pagi kita sama - sama melaksanakan upacara memperingati HUT TNI di Lapangan Sangkundiman. Dihimbau kepada seluruh yang hadir saat ini, mengikuti upacara. Yang tidak hadir saat ini, tolong di sampaikan karena besok hari libur. Bagi ASN yang tidak mengikuti upacara, akan dikenakan sanksi administrasi pada hari senin saat apel bersama," terang Binilang.

Diketahui, jalan sehat bersama ini dimulai dari Kawasan Wisata Pantai Indah Melonguane menuju pasar baru Desa Mala Kecamatan Melonguane Timur, sekaligus meninjau langsung kondisi pasar milik pemerintah tersebut.

Menariknya, saat tiba di pasar baru desa Mala, sejumlah pejabat menyempatkan waktu minum kopi bersama masyarakat dan penjual yang ada di pasar tersebut sebelum kembali ke Melonguane.

Turut hadir dalam jalan sehat tersebut diantaranya Ketua sementara DPRD  Kabupaten Talaud Jacob Mangole, Asisten Tata Pemerintahan Daud Malensang (Ass I), Plt Asisten Administrasi Umum (Ass III) Gustaf Atang, Kajari Kepulauan Talaud Agustiawan Umar, Kasdim 1312/Talaud Mayor (Inf) Sigfried W. Panaha serta Palaksa Lanal Melonguane Mayor Laut (KH) Ramadhan.


Penulis : Melky Zedeck
Editor : Tim Redaksi Sulut24


Advertisement





 

Advertisement