Wagub Kandouw Irup Upacara Hari Kesaktian Pancasila - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Wagub Kandouw Irup Upacara Hari Kesaktian Pancasila


Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw bersama Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara

Sulut 24.com -  Manado, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Selasa (1/10/2019).

Dalam amanatnya Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengatakan bahwa seluruh warga negara Indonesia yang berada di Provinsi Sulawesi Utara perlu menjadikan Pancasila sebagai bintang penuntun dalam mengisi kemerdekaan serta meneruskan perjuangan bangsa Indonesia menuju cita-cita, menuju kemajuan kemakmuran dan kesejahteraan.

"Selama 74 tahun ini Pancasila masih menjadi pemandu seluruh bangsa Indonesia menjadi Ideologi dan Dasar Negara Indonesia menjadi sumber hukum dasar nasional yang secara konstitusional mengatur Negara Kesatuan Republik Indonesia beserta seluruh unsur-unsurnya," ujarnya.

Wagub juga menambahkan bahwa seluruh masyarakat harus mengakui bahwa eksistensi Indonesia sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini karena adanya Pancasila sebagai dasar negara. Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan keberagaman masyarakat hanya dapat dirajut kebangsaan yang inklusif proses internalisasi sekaligus pengamalan nilai-nilai Pancasila harus dilakukan dan dipersiapkan secara terus-menerus.

"Dalam momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini Pemprov Sulut mengajak seluruh masyarakat Sulut untuk lebih memahami dan mentransformasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila ke dalam setiap Lini kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga Pancasila akan tetap sebagai dasar negara ideologi atau falsafah dan pandangan hidup bangsa Indonesia," ucapnya.

Momentum Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang mengambil tema Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia diikuti Unsur Forkopimda Sulut, Anggota TNI dan Polri, ASN Pemprov Sulut, serta perwakilan pelajar.

Penulis : YA
Editor : Redaksi Sulut24