Launching Penyaluran BPNT, Pemkab Talaud Salurkan Bantuan Kepada 7.646 KPM - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Launching Penyaluran BPNT, Pemkab Talaud Salurkan Bantuan Kepada 7.646 KPM


Simbolis: Plh Bupati Kepulauan Talaud, Ir. Adolf S. Binilang menyerahkan Bansos BPNT kepada Kelompok Menerima Manfaat. Foto: Melky Zedeck/ Sulut24.com

Sulut24.com - Talaud, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kepulauan Talaud, resmi me-launching Penyaluran Bantuan Sosial Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada kurang lebih 7.646 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Kepulauan Talaud, Rabu (27/11/2019).

Secara simbolis, bantuan tersebut diserahkan oleh Pelaksana harian (Plh) Bupati Kepulauan Talaud, Ir. Adolf S. Binilang, kepada 30 KPM PKH yang ada di Kelurahan Melonguane.

Kata Dia, Pemerintah Daerah selalu berusaha untuk mensejahterakan masyarakat melalui berbagai bantuan yang telah diserahkan.

"Pemerintah Daerah melakukan hal tersebut, agar masyarakat mendapatkan kemudahan - kemudahan," ujar Binilang, di Restaurant Cendrawasih siang tadi.

Launching Penyaluran Bantuan Sosial Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Restaurant Cendrawasih Melonguane

Berhubungan dengan bantuan ini, lanjut Binilang, sesuai dengan program yang sudah disusun oleh Dinas Sosial untuk mensukseskan program Pemerintah Pusat dalam rangka menuntaskan kemiskinan di Indonesia.

"Melalui program yang sudah disusun oleh Dinas Sosial dan secara bersama - sama, sehingga program ini bisa terlaksana dengan baik dan masyarakat juga bisa mendapatkan kesejahteraan," tutur Binilang

Harapan Pemerintah, masyarakat dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik - baiknya secara bijak, dan ini harus terkelola dengan baik.


"Tentu saja kegiatan ini bukan hanya berhasil penyalurannya, tetapi juga berhasil untuk membantu masyarakat penerima bantuan," ucap Binilang, sembari menyerahkan bantuan tersebut.

Kepada Sulut24, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Talaud, Imen Manapode menjelaskan bahwa, yang menerima bantuan ini sejumlah 7.646 KPM (Kelompok Penerima Manfaat).

Kelompok Penerima Manfaat (KPM)

"Bantuan ini sudah diserahkan dari beberapa waktu lalu dan hari ini launching nya. Hanya mengundang keterwakilan yang ada di Kelurahan Melonguane,"

Jadi, kata Imen, untuk bantuan BPNT ini, Pemerintah Pusat mengucurkan 110.000 KPM yang masuk didalam kartu Combo (Uang elektronik yang dipakai untuk menukar bantuan pangan berupa beras dan telur - red).

"Ini merupakan program penuntasan kemiskinan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Untuk setiap penerima bantuan, didalamnya harus diberikan beras dan telur. Maka, untuk beras itu kita kerjasama dengan Bulog, telur pada e-Warung, kemudian dananya itu dari pihak Bank BRI," pungkasnya.

"Semoga masyarakat Talaud terutama keluarga penerima manfaat ini, dapat terbantu, dapat memanfaatkan bantuan Pemerintah ini secara baik, dalam rangka penuntasan kemiskinan dan memperbaiki gizi kepada masyarakat yang perlu terbantu termasuk mereka - mereka yang menerima kartu sejahtera ini," tambah Imen.

Dalam Launching Penyaluran BPNT ini, turut dihadiri juga oleh Kepala BRI Unit Melonguane Dulchahir, Kepala BRI Unit Lirung Nicholas Gumansalangi, Kepala Gudang Bulog Melonguane Theopilus Herendoli, serta para Pendamping BPNT PKH.
(Melky Zedeck)