Bawaslu Kota Manado Resmi Melantik 33 Panwascam se-Kota Manado - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Bawaslu Kota Manado Resmi Melantik 33 Panwascam se-Kota Manado




Sulut24.com - Manado, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Manado resmi melantik 33 Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) yang tersebar di 11 Kecamatan Kota Manado.


Pengambilan sumpah dan janji ke-31 anggota Panwascam ini berlangsung di Hotel Aryaduta Kota Manado, Senin (30/12/2019), yang dipimpin langsung Ketua Bawaslu Kota Manado Marwan Kawinda.


Dalam kesempatan ini, Ketua Bawaslu Kota Manado, Marwan Kawinda mengucapkan selamat kepada seluruh Panwascam Kota Manado yang sudah dilantik.


"Selamat melaksanakan tugas yang sudah diamanatkan. Semoga dalam melaksanakan tugas, dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya," ucap Kawinda, saat membacakan sambutan tertulis Ketua Bawaslu Republik Indonesia.


Ia menjelaskan, Proses Pembentukan Panwascam dilakukan dengan format Perekrutan. Tujuannya adalah untuk mencari Sumber Daya Manusia (SDM) yang sesuai kriteria yang diwajibkan.



"Diharapkan, semua anggota yang sudah terpilih adalah anggota - anggota yang berintegritas, memiliki wawasan yang luas, memiliki Keterampilan dasar dan kemampuan lain yang menjadi dasar atau peraturan yang telah ditentukan," kata Dia.


Ia menambahkan, bahwa Panwascam yang terpilih adalah orang - orang pilihan, yang dipilih dengan proses rekrutmen yang cukup tertib.


"Semua anggota Panwascam yang sudah dilantik hari ini telah melalui proses rekrutmen dan proses seleksi yang lama, sehingga yang terpilih sesuai dengan kapasitas dan kapabilitas," pungkasnya

BACA JUGA : 
30 Panwascam Minut Resmi Dilantik

Selanjutnya, ke-31 anggota Panwascam yang telah dilantik akan melaksanakan tugas dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado Pada tahun 2020 mendatang.


Kegiatan ini dihadiri juga seluruh oleh Komisioner Bawaslu Kota Manado, diantaranya Heard Runtuwene Divisi SDM Bawaslu Kota Manado, Taufik Bilfaqih Divisi Pengawasan Bawaslu Kota Manado, serta Pdt. Baltasar Darungo selaku Rohaniawan.

RA


Advertisement





 

Advertisement