Jelang Perayaan Natal Panglima TNI Dan Kapolri Temui Masyarakat Sulut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Jelang Perayaan Natal Panglima TNI Dan Kapolri Temui Masyarakat Sulut



Sulut24.com - Manado, Jelang Perayaan Natal Tahun ini memiliki kesan tersendiri untuk Masyarakat Sulawesi Utara hal itu dikarenakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Idham Azis melakukan Kunjungan Kerja di daerah Sulawesi Utara.

Tiba pada Minggu (22/12/2019) kemarin di Bandar Udara Samratulangi Manado,
pada Senin (23/12) siang tadi, Panglima TNI dan Kapolri langsung melaksanakan Tatap Muka bersama Masyarakat Sulawesi Utara di Graha Gubernuran Kota Manado.

Kegiatan yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat, organisasi masyarakat dan tokoh agama ini bertujuan untuk menciptakan komitmen bersama Sulawesi Utara Hebat.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey yang turut hadir dalam kegiatan Tatap Muka mengatakan, Sulawesi Utara merupakan daerah di perbatasan yang rawan.

Namun berkat sinergitas TNI - Polri sangat membahagiakan kita semua sehingga aman damai seperti lagu yang dibawakan tadi yaitu torang samua ciptaan Tuhan, tidak membedakan SARA.

"Semoga kehadiran Panglima TNI dan Kapolri akan membawa kedamaian jelang perayaan Natal dan Tahun Baru di akhir tahun 2019 ini," kata Gubernur



Sementara itu, dalam arahannya Kapolri Jenderal Idham Aziz menyampaikan, salah satu tujuan kedatangan mereka di Sulawesi Utara adalah untuk mengecek kesiapan Kodam dan Polda mengenai pengamanan Natal dan tahun baru serta liburan menjelang akhir tahun.

Kapolri berharap, semuanya berjalan aman, tertib, dan kondusif.

"Pesan ke teman TNI Polri, mari tetap jaga sinergitas dan soliditas beraama maayarakat untuk jaga agar perayaan natal dapat berjalan dengan baik dan TNI Polri tdiak dapat berjaln sendiri tanpa bantuan masyarakat dan potret masyarakat Sulut sebagai gambaran potret masyarakat Indonesia," ujarnya.

Kapolri juga mengingatkan agar tetap menjaga sinergitas dan jalin erat tali silaturahmi karena tidak ada problem ketika kita mau membangun komunikasi dan itu merupakan modal dasar kita dalam menjaga keamanan.

Dalam kesempatan yang sama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa situasi yang kondusif dapat mendatangkan turis dan investor untuk datang ke Sulut.

Berkat sinergitas TNI - Polri bersama seluruh komponen bangsa lainnya maka semua cobaan dan bencana dapat kita lalui dengan baik.

"TNI Polri ingin menghadirkan situasi aman damai di Sulut yang dapat tercipta karena rencana pengamanan tempat ibadah sudah disiapkan oleh Polri dan didukung oleh TNI dan seluruh komponen bangsa serta tentunya doa dari para tokoh agama untuk keamanan dan kedamaian", pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto, para Pejabat TNI-Polri, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

RD


Advertisement





 

Advertisement