Sarhan Antili Dikawal "Relawan Mama-Mama Majelis Ta'lim" Daftar CaWabup Ke NasDem - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Sarhan Antili Dikawal "Relawan Mama-Mama Majelis Ta'lim" Daftar CaWabup Ke NasDem


Sarhan Antili Mendaftar Balon Wabup Nasdem

Sulut24.com - Minahasa Utara
, Maestro politik paling senior di belantika DPRD Minut yang dikenal setia menjunjung Panji PKB Minahsa Utara (Minut), Hj Sarhan Antili SE,  Sekretaris PKB Minut dan salah satu Kadernya John Simbuang SE, mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati Minut 2020 ke Sekretariat DPD NasDem di Kelurahan Sarongsong II Kecamatan Airmadidi Minut Senin (9/12/2019).

Hal menarik tersaji dalam kedatangan Sarhan Antili ke Sekretariat DPD NasDem. Pasalnya, kalau Balon lain kebanyakan datang membawa pasukan komplit, kali ini Sarhan diiringi kurang lebih empat ratusan massa.

Menariknya sekira 85% massa yang ada justru  ibu-ibu rumah tangga, berpakaian serba Hijau-cream dan hijau tua, ciri khas partai yang didirikan oleh KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Sarhan Antili bersama para pendukungnya

Setelah mendaftarkan diri, politisi senior yang paling dekat dengan Ketua Umum PKB, Cak Imin (Muhaimin Iskandar) yang juga dikenal sangat dekat dengan Ketua DPD NasDem Minut Vonnie Aneke Panambunan ini menyatakan diri siap menjadi papan dua dalam usungan Partai NasDem berkoalisi.

"Saya senang bila nanti jadi papan dua Ibu Sintya G Rumumpe sebagai Bakal Calon Bupati Minut nanti," ujar Sarhan yang dikenal santun dalam tutur katanya.

Dari segi religius beraliran internasional sesuai AD-ART Partai PKB, Sarhan yang juga menganut PAHAM ANTI POLITIK IDENTITAS, bakal menjadi balon Wakil Bupati yang paling berpeluang menduduki kursi papan dua NasDem.

Kepada sejumlah awak media, Sarhan menjelaskan kenapa ia malah membawa kaum wanita untuk mendaftar, jawabya wanita lebih tulus daripada pria.

“Pertama-tama saya katakan saat ini PKB 1 kursi dan Nasdem 5 Kursi di DPRD dan kebetulan kami berada di Fraksi yang sama. Saat ini PKB dekat dengan NasDem. Kemudian kami satu fraksi, hubungan kekerabatan, hubungan hati dan hubungan emosional, sampai saat ini PKB selalu mendukung kepemimpinan VAP baik di Dewan atau dimana saja kami selalu mendukung dan mengsosialisakan apa yang sudah dilakukan pemerintah saat ini dibawah kepemimpinan VAP," ujar Antili.

Politisi berdarah Gorontalo, Klabat, Likupang yang punya tali kekeluargaan besar dimarga Rondonuwu ini memang dikenal beragama Muslim namun sangat menghargai masyarakat yang beragama lain.

"Pertama, tidak ada dalam kamus PKB akan meninggalkan NasDem. Kedua, saya diantar oleh ibu-ibu Majelis Ta'lim sebagai bukti kesetiaan seorang wanita. Sekali lagi saya tegaskan, saya Haji Sarhan Antili SE, tidak suka politik identitas. Sebab saya selalu mengedepankan bahwa saya orang Tonsea yang beragama islam. NKRI Harga Mati," tandas Sarhan.
(Joy)


Advertisement





 

Advertisement