Apel Perdana, ROR Ajak Seluruh Elemen Jaga Danau Tondano - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Apel Perdana, ROR Ajak Seluruh Elemen Jaga Danau Tondano


Bupati Kabupaten Minahasa Ir. Royke Octavian Roring saat diwawancarai awak media
(Foto: Istimewa)

Sulut24.com - Minahasa, Bupati Kabupaten Minahasa Ir. Royke Octavian Roring Pimpin Apel kerja perdana Pemerintah Kabupaten Minahasa, Senin (6/1/2020) di Lapangan Tepi Danau Tondano.

Apel perdana tersebut juga dirangkaikan dengan launching BPJS Ketenagakerjaan melalui program ASN Care dan Pencanangan Pelestarian Danau Tondano melalui Pengangkatan dan Pembersihan Eceng Gondok dengan tema "Lume’os in lour Tondano"

Dalam Sambutannya, Bupati Minahasa mengajak seluruh peserta yang hadir untuk memanjatkan puji dan syukur atas penyertaan Tuhan.

"Marilah kita memanjatkan puji dan syukur atas kasih dan penyertaan Tuhan, kita sudah berada di Tahun 2020, ini semua karena tuntunan dan penyertaan Tuhan," ucap Roring.

(Foto: Istimewa)

Lanjutnya, Roring mengatakan bahwa apel perdana tersebut merupakan hari yang istimewa karena dirangkaikan dengan pengangkatan eceng gondok.

"Hari ini kita akan mencanangkan pengangkatan eceng gondok dengan tema “lume’os in lour Tondano” saya yakin ini akan sukses lewat topangan TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat. Danau Tondano merupakan sumber hayat hidup, mari lestarikan berkat Tuhan ini," ucap Bupati ROR.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Minahasa juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah membantu mensukseskan perayaan Natal dan tahun baru.

"Saya juga menyampaikan terima kasih, berkat kerjasama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta topangan masyarakat Minahasa, perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020 bisa berjalan Sukses," ucap ROR

"Kiranya Tahun baru ini akan menjadi tahun berkat ketika kita menyerahkan seluruh kehidupan kita kepada Tuhan sesuai iman dan keyakinan kita," lanjutnya.

Turut hadir dalam apel tersebut, Mewakili Gubernur Sulut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Prov. Sulut Ir Marly E Gumalag, MSi, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Ir. Ronald Sorongan MSi, Forkopimda Kab. Minahasa, Ketua DPRD Kab Minahasa Glady Kandouw SE, Dandim 1302 Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK, Kajari Minahasa Rahmat Budiman Taufani, SH, Mkn, Ketua pengadilan Negeri Tondano, Jajaran Pemkab Minahasa, TNI-Polri, Pimpinan BPJS, FKUB Minahasa, Segenap Elemen Masyarakat, Pimpinan-pimpinan ormas serta seluruh ASN dan THL.
(Fn)