Bupati VAP Berbagi Nasehat Dengan Ribuan Mahasiswa KKN UNIMA - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bupati VAP Berbagi Nasehat Dengan Ribuan Mahasiswa KKN UNIMA


Bupati VAP saat menerima Masiswa KKN Unima

Sulut24.com - Minahasa Utara, Suasana kebahagiaan dan penuh kekeluargaan, telah nampak pada acara pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Manado (UNIMA), Senin (27/01/2020) yang berlangsung di Pondopo Kantor Bupati Minahasa Utara.

Dimana Bupati Minahasa Utara DR. Vonny Aneke Panambunan STh, dengan khas senyumannya telah menyapa ribuan Mahasiswa UNIMA,  dan sontak saja pendopo Kantor Bupati Minut, jadi ramai, dengan sorak - sorai  Mahasiswa KKN UNIMA.

Bupati Minahasa Utara Vonny Aneke Panambunan di hadapan ribuan Mahasiswa KKN UNIMA menasehati para Mahasiswa, agar selama melaksanakan KKN di wilayah Minut
harus menjadi panutan. Selain itu VAP juga meminta Mahasiswa KKN,  untuk tidak mengkonsumsi minuman keras.

"Mahasiswa KKN, dilarang minum alkohol dan harus bergaul baik dengan masyarakat, kalau bertemu dengan masyarakat, harus menyampaikan ucapan atau salam," ujar Srikandi Minut ini.


Bupati VAP dengan tegas meminta para camat dan hukum tua untuk memberikan rasa kenyamanan kepada ribuan mahasiswa KKN UNIMA, selama mereka melaksanakan KKN di Wilayah Minut.

"Para camat dan hukum tua, kiranya dapat mengatur sedemikian rupa, untuk memberi konsumsi  makanan,  kepada Mahasiswa KKN UNIMA ini, mulai pagi, siang dan malam  Mahasiswa harus diberi makan," ungkap Bupati VAP.

Pada kesempatan tersebut Bupati Minut Vonny Anneke Panambunan, yang di dampingi Sekda Minut Ir. Jemmy Kuhu, secara resmi menerima  1200 Mahasiswa KKN UNIMA.

Sementara itu Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Manado (UNIMA) Prof. Dr. Revolson Mege mengatakan merasa terharu atas niat Bupati Minut Vonny Anneke Panambunan bersama jajarannya, yang telah menerima ribuan Mahasiswa  KKN UNIMA dengan baik.

"Terima Kasih Ibu Bupati VAP, kami telah mendapat sambutan yang luar biasa, dari Ibu Bupati bersama jajarannya," ujar Revolson Mege.

Mege berharap para Mahasiswa dapat melaksanakan KKN dengan baik dan dapat mengaktualisasikan Ilmu Pengetahuan yang didapat di kampus kepada masyarakat.

“UNIMA membangun desa berarti  mahasiswa unima akan membangun desa. Membangun desa atau daerah yang menjadi tempat pelaksanaan KKN. Mengaktualisasikan ilmu di desa, menjaga citra diri dan nama baik unima," ujar Mege.
(Joyke)