Empat Pimpinan Parpol Minut Bersaing Ketat Untuk Dampingi SGR - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Empat Pimpinan Parpol Minut Bersaing Ketat Untuk Dampingi SGR


Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Dari Partai Nasdem Minut Winovel Lotulong 

Sulut24.com - Minahasa Utara, Empat pimpinan partai politik di Kabupaten Minahasa Utara, bersaing ketat untuk menjadi pendamping Shintia G. Rumumpe (SGR) yang digadang menjadi salah satu figur kuat bakal calon bupati yang akan diusung oleh Partai Nasdem Minahasa Utara pada Pilkada mendatang.

Empat figur pimpinan parpol tersebut adalah Ketua DPD II Partai Golkar Minut Denni Wowiling, Ketua DPC Partai Demokrat Stendy Stentje Rondonuwu (SSR), Ketua PKPI Minut Denny Sompie (DS) dan Ketua PKB Minut Sarhan Antil (SA).

Dan saat ini keempat figur tersebut telah resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati Minut dari Partai Nasdem.

Ketua tim penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Partai Nasdem Kabupaten Minahasa Utara Winovel Lotulung mengatakan sejak awal pendaftaran ada 17 bakal calon bupati dan wakil bupati yang secara resmi mendaftar di Partai Nasdem dan dari tahapan demi tahapan tersaring 12 nama dan sampai saat ini mengerucut menjadi 10 nama.

"Saat ini tinggal mengerucut 10 nama, yakni 5 nama bakal calon bupati dan 5 nama bakal calon wakil bupati," ungkap Lotulong yang dikenal akrab dengan para kuli tinta, Kamis (23/1/2020) saat ditemui awak media.

Lotulong menegaskan 10 nama bakal calon bupati dan wakil bupati tersebut nantinya akan mengikuti seleksi tes wawancara yang dilakukan DPD, DPW dan DPP Partai Nasdem.

"Paling lambat bulan Februari sudah ada SK  penetapan  pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung  oleh Partai Nasdem," jelas Lotulong.

Lotulong juga mengatakan ada tiga kriteria untuk proses penjaringan sampai dengan tahapan penyaringan para bakal calon bupati dan wakil bupati Minut dari Partai Nasdem yakni kesiapan diri, kesiapan kendaraan partai politik dan kesiapan finansial.

"Ketiga syarat ini sangat penting, apalagi hal ini menyangkut kesiapan elektabilitas figur dan kost politik. Selain itu untuk memenuhi syarat 20 persen, Partai Nasdem harus berkoalisi dengan partai yang lainnya, baru bisa mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati," ungkap Lotulong.

Pada kesempatan tersebut Lotulong kembali menegaskan bahwa Partai Nasdem tidak mengenal yang namannya Mahar Politik.

"Sejak awal hingga akhir pendaftaran tidak dipungut biaya sepeserpun untuk para bakal calon bupati maupun wakil bupati, semua gratis," tegas Lotulong.

Berikut nama - nama figur bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati yang telah mendaftar di Partai Nasdem.

Bakal calon bupati :

1. Sintya Gelly Rumumpe
2. Erol Dungus, SH
3. Fransiska Makdalena Tuwaidan
4. Kiki Sompotan
5. Lucia M. Tambani
6. Fredik Runtuwene

Bakal calon wakil bupati :

1.Pdt.Daniel N. S. Angkouw
2.Drs. Denny Wowiling
3.Stendy S Rondonuwu
4. Denny Sompie
5. Jusuf Jus Kumaunang
6. H. Sarhan Antili
(Joyke)


Advertisement





 

Advertisement