IPM Galang Dana Untuk Korban Bencana Sangihe - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



IPM Galang Dana Untuk Korban Bencana Sangihe


Salah seorang anggota IPM saat melakukan penggalangan dana

Sulut24.com - Manado, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Manado menggelar penggalangan dana untuk korban bencana di Kabupaten Sangihe, Jumat (10/1/2020) di jalan protokol depan IT Center Manado.

Ketua Bidang Organisasi Pimpinan Daerah IPM Manado Syafika Ngau mengatakan pengumpulan dana tersebut dilaksanakan atas dasar kemanusiaan melihat besarnya dampat dari bencana yang terjadi di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Sangihe.


"Kami melihat dari berbagai sumber bagaimana skala bencana yang terjadi di Kabupaten Sangihe, banyak rumah yang hanyut dan rusak, ada korban meninggal, ada juga korban hanyut," ucap Syafika saat diwawancarai usai aksi penggalangan dana.


Lebih lanjut Syafika mengatakan bahwa nantinya bantuan tersebut akan disalurkan melalui Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) yang merupakan lembaga
penanggulangan bencana
Muhammadiyah.

Namun Ia menambahkan, nantinya akan dirapatkan apakah bantuan yang akan diberikan berbentuk dana tunai atau berupa barang fisik yang menjadi kebutuhan para korban bencana.


Pada kesempatan tersebut Syafika pun turut menyampaikan keprihatinannya atas bencana yang menimpa beberapa desa yang ada di Sangihe, Ia pun turut memberikan semamgat kepada para korban.

"Untuk Sangihe jangan down, jangan putus asa tetap semangat, karena Allah memberikan cobaan untuk orang-orang yang kuat, kalau Allah memberi cobaan untuk Sangihe, berarti Sangihe adalah kota yang kuat," tuturnya.

Diketahui IPM telah memulai aksi penggalangan dana tersebut sejak hari Selasa (7/1) di kawasan tugu Zero Point dan diikuti oleh lebih dari dua puluh anggota IPM.

Sejauh ini, IPM telah mengumpulkan dana lebih dari Rp 2.000.000 (Dua Juta Rupuah) untuk kemudian disumbangkan kepada para korban bencana di Sangihe.
(Fn)


Advertisement





 

Advertisement