Pilgub Sulut, Krowin: VAP Memiliki Karisma Seperti Jokowi - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Pilgub Sulut, Krowin: VAP Memiliki Karisma Seperti Jokowi


Bakal Calon Gubernur VAP selalu bersama rakyat

Sulut24.com - Minahasa Utara, Elektabilitas salah satu bakal calon Gubernur Sulut Vonny Aneke Panambunan saat ini terus melijit jauh.

Bakal cagub VAP terus melakukan blusukan hingga  kekampung - kampung dihampir semua wilayah Nyiur melambai Sulut ini.

Salah satu Akademisi UNIMA DR. Johny Krowin mengatakan strategi Politik Ir. Joko Widodo sebagai penantang,  mengalahkan Fauzi Wibowo sebagai Incambent, yang tumbang dalam Pilkada DKI Jakarta yang lalu, saat ini rupanya dipelajari dan diterapkan langsung oleh salah satu bakal Calon Gubernur Sulut Vonny Aneke Panambunan.

"Untuk merebut hati rakyat Jokowi sebagai penantang, masuk dari satu kampung ke kampung lain dan hal ini rupanya diterapkan salah satu bakal Cagub VAP," ujar Krowin

Menurut Krowin disaat itu Jokowi berjanji akan tetap berada bersama masyarakat dan turun ke bawah jika terpilih sebagai gubernur DKI.

"VAP sendiri memiliki karisma seperti Jokowi, seorang pemberani dan religius," tegas Krowin.

Krowin menegaskan selain blusukan dikampung - kampung Jokowi juga terkenal dengan stretegi politik lunak.

"Yang paling terlihat adalah ketika Jokowi dihantam isu SARA oleh pedangdut Rhoma Irama. Bukan marah, Jokowi justru mengaku bahwa dirinya adalah fans berat Rhoma Irama," ujar Krowin.

Bakal Cagub VAP Selalu Bersama Lansia

Selain itu gaya politik Jokowi yang lunak juga ditunjukkan dengan gayanya yang berbaur dengan masyarakat.

"Seperti Jokowi, bakal Cagub VAP tak suka jika ada penjagaan khusus kepada dirinya jika sedang berada di tengah-tengah warga. Tak ayal, ratusan warga seringkali berebut foto dan bersalaman dengan Bupati Minut tersebut," ujar Krowin.

Krowin mengatakan yang cukap populis strategi Jokowi sebagai penantang mengalahkan Fauzi Wibowo adalah seragam kemeja kotak - kotak.

VAP terus melakukan blusukan

"Selain gebrakan  program dan kampanye kreatif, Jokowi juga terkenal dengan seragam atau kemeja kotak- kotak," ujar Krowin yang dekat dengan para Kuli Tinta ini.

Krowin menegaskan strategi politik VAP bila tidak diimbangi oleh Calon Gubernur lainnya, walaupun dia Incaumbent, pasti dia akan kalah telak.

"Saat ini VAP memiliki data tarik elektabilitas yang cukup kuat , hingga dikalangan grassroot," ungkap Krowin.
(Joyke)


Advertisement





 

Advertisement