Sukseskan Penghijauan, Polres Talaud Gelar Penanaman Pohon - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Sukseskan Penghijauan, Polres Talaud Gelar Penanaman Pohon


Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S. Irawan bersama Ketua Bhayangkari Cabang Talaud Ny. Gita Alam Kusuma saat melaksanakan penanaman pohon.
(Foto: Humas Polres Kepulauan Talaud)

Sulut24.com - Talaud, Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Talaud menggelar penanaman pohon di lingkungan Polres Kepulauan Talaud pada Rabu (8/1/2020).

Kegiatan penanaman pohon dengan tema "Polri dan Bhayangkari Peduli Lingkungan Penanaman Pohon dalam rangka Program Penghijauan Polres Kepulauan Talaud " tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S. Irawan dan di dampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Talaud Ny. Gita Alam Kusuma.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan kegiatan tersebut merupakan program dari Kapolri dan kemudian ditindak lanjuti oleh seluruh jajaran Polres.


Kapolres menambahkan, penanaman pohon tersebut dilaksanakan secara serentak terutama di halaman Mapolres dan Mapolsek yang gersang.

Tambah Kapolres, penanaman pohon tersebut juga bertujuan untuk penghijauan, karena menurutnya saat ini tempat-tempat yang hijau sudah semakin jarang.

"Selain itu juga maksud dan tujuannya adalah untuk penghijauan, karena kita tau tempat-tempat hijau sekarang makin lama makin jarang, sehingga program ini sangat bagus sekali dimana akan banyak tumbuh pohon, sehingga lingkungan disekitar kita akan asri dan udaranya akan semakin sejuk," ucap Kapolres.


Pada kesempatan tersebut Kapolres juga menghimbau kepada seluruh personil Polres kepulauan Talaud, jajaran Polres serta masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud untuk ikut melaksanakan program penghijauan tersebut.

"Program ini sangat baik sekali, yang pertama untuk menjaga lingkungan agar tetap asri dan hijau, agar tempat kita juga semakin nyaman dan indah. Selain itu, kita juga harus menjaga kebersihan lingkungan disekitar kita," ujar Kapolres.

Diketahui, kegiatan penanaman pohon tersebut juga turut dilaksanakan di 9 Polsek jajaran Polres Kepulauan Talaud.

Kegiatan tersebut turut diikuti oleh Wakapolres Kepulauan Talaud, Kabagops, Kabagsumda, Kabagren, para Kasat, Perwira, Bintara, PNS dan Bhayangkari.
(Fn)


Advertisement





 

Advertisement