Walikota Lumentut Tegaskan Agar Para Kepala Lingkungan Paham Wilayah Kerja Masing-Masing - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Walikota Lumentut Tegaskan Agar Para Kepala Lingkungan Paham Wilayah Kerja Masing-Masing


Walikota saat memberikan arahan

Sulut24.com - Manado, Walikota Manado DR. Ir. GS. Vicky Lumentut melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Kecamatan Wenang pada Kamis (23/1/2020).

Dalam arahannya, Lumentut menekankan kepada para kepala lingkungan agar paham betul dengan kondisi wilayah kerja masing-masing yang meliputi batas wilayah dan masyarakatnya.

“Jangan sampai karena tidak tahu batas wilayah, lalu muncul masalah, Harus tahu juga warga di wilayah itu siapa saja, sehingga bisa tahu kalau ada pendatang,” tutur Lumentut.

Lebih lanjut, Walikota mengatakan bahwa lansia di wilayah kerja masing-masing harus didata tanpa memandang latar belakang karena karena data tersebut akan berkaitan dengan penyaluran bantuan dari pemerintah kota kepada para lansia.

Lumentut juga meminta agar seluruh aparat pemerintahan, lurah dan kepala lingkungan untuk mengetahui potensi wilayah masing-masing terutama yang rawan, baik bencana maupun kriminalitas.

"Setiap kepala lingkungan harus tahu perkembangan dan informasi terkini di wilayahnya masing-masing, termasuk pembangunan baru baik untuk usaha ataupun untuk rumah tinggal," lanjut Walikota.

Walikota mengatakan para kepala lingkungan ada aparat pertama yang harus turun tangan jika menemukan pengerjaan proyek.

"Jika tidak ada ijin, segera ditindak lanjuti untuk pengurusan ijin," tegas Lumentut.

Turut turut hadir dalam kerja tersebut Asisten1 Setda Kota Manado Heri Saptono, Asisten 2 Setda Kota Manado dr Nora Lumentut, Kepala BKD Xaverius Runtuwene, Kadis DPM-PTS Charles Rotinsulu, Kadis Kesehatan dr Ivan Marthen, Kadis Pariwisata Lenda Pelealu, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Julises Oehlers, Kasat Pol PP Yohanes Waworuntu, Direktur RSUD drg Danil Marentek, Kabag Pemerintahan dan Humas Sonny Takumansang, Camat Wenang Deasy Kawalo beserta jajaran, serta para Kepala Sekolah di wilayah Wenang.
(Fn)