Gubernur, Kapolda Dan Pangdam Kunjungi Perum Agape - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Gubernur, Kapolda Dan Pangdam Kunjungi Perum Agape


Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE  Kapolda Sulut Irjen. Pol. Dr. Drs. Remigius Sigid Tri Hardjanto. SH MSi Bersama Pangdam Pangdam XIII/Merdeka  Mayor Jenderal TNI Santos Gunawan Matondang, S.I.P., M.M

Sulut24.com - Minahasa Utara, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melakukan kunjungan di Perum Agape, desa Tumaluntung pada Sabtu (1/2/2020).

Salain Gubernur, turut hadir juga dalam kunjungan tersebut Kapolda Sulawesi Utara Irjen. Pol. Dr. Drs. Remigius Sigid Tri Hardjanto dan Pangdam XIII/Merdeka  Mayor Jenderal TNI Santos Gunawan Matondang.

Kepada awak media, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey
"Perum Agape damai, Minahasa Utara damai, torang samua basudara dan torang samua ciptaan Tuhan," tutur Olly.

Lebih lanjut Olly meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.

"Torang tetap jaga itu kerukunan antar umat beragama, jangan torang bakalae, semua harus diselesaikan dengan cara damai dan penuh kekeluargaan," ungkap Gubernur OD.

Ditambahkan Gubernur OD, semua pihak harus menahan diri, jangan berbuat anarkis. Tambahnya Kalau ada persoalan harus diselesaikan secara baik-baik.

"Slogan torang samua basudara harus menjadi pemersatu kita yang ada di Minut, tidak usah kita brantem, karena karena kita samua bersaudara dalam Tuhan," tandas Olly.

Gubernur OD juga memintah kepada Polda Sulut untuk menindak tegas oknum - oknum yang segaja merusak keberagaman dan nilai toleransi umat beragama yang ada di tanah Nyiur Melambai.

"Terima kasih buat Polda Sulut yang sudah turun langsung melakukan pengamanan dan sampai saat ini kondisi Perum Agape sudah dalam keadaan aman, tidak ada lagi  persoalan, semua sudah dapat ditangani dan diselesaikan dengan baik," ucap Olly.

Gubernur OD dengan tegas meminta semua pihak untuk tidak melakukan berita - berita  Hoax.

"Stop berita Hoax, saat ini masyarakat yang tinggal di Perum Agape, sudah dalam keadaan aman," tutur Gubernur.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Sulut Irjen. Pol. Dr. Drs. Remigius Sigid Tri Hardjanto mengatakan wilayah Sulut adalah wilayah yang paling toleransi dan jadi percontohan semua provinsi di Indonesia.

"Tanah Nyiur Melambai Sulut ini, telah menjadi percontohan toleransi umat beragama di semua provinsi di Indonesia, untuk itu mari kita jaga bersama nilai toleransi yang sudah kita bangun selama ini," tutur Kapolda Sulut.

Kapolda Sulut juga mengatakan Sulawesi Utara merupakan tanah yang diberkati Tuhan yang didalamnya beraneka ragam agama, suku dan budaya.

Diketahui Gubernur Sulut  Olly Dondokambey tiba di Perum Agape Desa Tumaluntung  sekitar pukul 12.00 wita setelah menghadiri perayaan Tulude Kabupaten Kepulauan Sangihe Jumat (31/1/2020), dan meninjau langsung proses perbaikan BPU yang dirusak kelompok orang tidak bertanggungjawab pada Rabu (29/1/2020)  yang lalu.
(Joyke)