Irjen Pol Lumowa Dirotasi Jadi Kapolda Sulut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Irjen Pol Lumowa Dirotasi Jadi Kapolda Sulut


Irjen Pol Royke Lumowa
(Foto: Istimewa)

Sulut24.com - Manado, Institusi Polri kembali melalukan rotasi dan promosi pejabat tinggi di delapan Polda, salah satunya di Polda Sulawesu Utara.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/385/II/KEP./2020, Senin (3/2/2020), yang ditandatangani atas nama Kapolri, AS SDM Kapolri, Irjen Eko Indra Heri.

Saat dikonfirmasi, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono Argo mengatakan mutasi hingga promosi tersebut merupakan hal yang biasa.

"Mutasi perwira tinggi, pejabat utama polda dan para kapolres adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty and tour of area, penyegaran, promosi, dan dalam rangka meningkatkan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter," tutur Argo

Pada rotasi tersebut Kapolda Kalimantan Barat Irjen Did Haryono dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Itwasum Polri. Kapolda Kalbar akan dijabat Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto yang saat ini menjabat Kapolda Sulut.

Sementara itu Kapolda Sulut akan dijabat Irjen Royke Lumowa yang sebelumnya menjabat Kapolda Maluku.

Sedangkan Brigjen Baharudin Djafar yang kini menjabat Kapolda Sulbar akan digeser jadi Kapolda Maluku dan Kapolda Maluku akan dijabat Brigjen Eko Budi Sampurno.

Selanjutnya Kapolda Jambi Irjen Muchlis dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri dan akan digantikan oleh Irjen Firman Shantyabudi.
(Fn)