JG - BK Pasangan Ideal dan Populis Serta Dirindukan Rakyat Minut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

JG - BK Pasangan Ideal dan Populis Serta Dirindukan Rakyat Minut


Pasangan JG - BK Pasangan Ideal dan Populis Yang Didambakan Rakyat Minut Untuk Maju Dalam Pilkada 23 September Nanti.

Sulut24.com - Minahasa Utara, Dukungan terhadap figur yang rendah hati (Low Profile) seperti Berti Kapojos S.Sos atau yang lebih familiar dikenal  (BK) terus berdatangan.

Kali ini datang dari Tokoh Mudah Masyarakat Minahasa Utara (Minut) Donny. D. Poluakan SIP.

"Siapa yang tidak kenal figur mantan ketua DPRD Minut ini, popularitasnya cukup membuming diminut, beliau adalah peraih suara terbanyak di minut, pada hasil Pileg 2019 yang lalu," ujar Poluakan.

Menurut Poluakan hasil Pileg 2019 yang lalu figur seorang Berty Kapojos S.Sos menang telak di 88 Desa dan 7 Kecamatan Se Minut dengan meraup suara sebanyak 13.548 suara dan diwaktu itu juga KPU Minut menetapkan BK adalah peraih suara terbanyak dari semua Caleg yang ada di Dapil Minut.

"Figur BK cukup populis dikalangan masyarakat Minut, beliau adalah peraih suara terbanyak dan dua kali berturut menjadi Ketua DPRD Minut dan saat ini duduk di kursi DPRD Sulut," ujar Poluakan.

Pasangan JG - BK Semakin Mesra Menatap Pilkada Minut.

Poluakan mengatakan figur muda yang potensial seperti Joune Ganda (JG)  sangat tepat bila dipasangkan dengan figur rendah hati seperti Berty Kapojos S.Sos (BK) dan Rakyat Minut saat ini sangat mendambakan  pasangan JG - BK untuk maju dalam Pilkada nanti.

"Bila kedua figur ini dipasangkan (red JG - BK) kami berkeyakinan besar PDI Perjuangan akan menang pada Pilkada Minut 23 September nanti," tegas Poluakan.

Poluakan mengatakan figur pengusaha seperti Joune Ganda sangat tepat bila memimpin tanah Tonsea Minut, karena beliau memiliki konsep dan pemikiran yang cerdas, untuk bagaimana membangun Minut yang lebih baik kedepan.

Bakal Calon Bupati Joune Ganda SE. dan Bakal Calon Wakil Bupati Berty Kapojos S.Sos.

"Pak JG memiliki visi dan misi yang besar untuk membangun Minut baik dibidang Pariwisata, Ekonomi, Pertanian, Kesehatan dan Pendidikan dan semuanya ada pada beliau dan kandidat lain tidak ada konsep pemikiran seperti itu," ujar
Poluakan.

Selain itu JG memiliki jaringan yang luas yang bisa menghadirkan para investor untuk datang di Minut.

"Bila Joune Ganda dipasangkan dengan figur seorang Berty Kapojos yang matang dalam dunia Politik serta memiliki background yang jelas, Di lihat dari sisi kapasitas, elektabilitas dan akseptabilitas saya kira PDI Perjuangan pasti menang pada Pilkada Minut nanti," tutur Poluakan.

Poluakan mengatakan belajar pengalaman Pilkada yang lalu dimana selama Pilkada Minut tiga kali berturut - turut PDI Perjuangan selalu kalah atau tidak pernah menang. "Dan untuk Pilkada Minut yang ke- empat kali ini  PDI Perjuangan harus menang dan menang," tandasnya.

Poluakan dengan nada tegas mengatakan kalau PDI Perjuangan ingin menang di Minut, hilangkan budaya "nepotisme" dan PDI Perjuangan harus mencari figur yang benar - benar diterimah dan dipilih masyarakat Minut.

"Kami sangat mendukung pernyataan sikap dari Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu DR. Megawati Soekarno Putri untuk menghilangkan budaya nepotisme dalam memilih figur untuk maju dalam Pilkada 2020 ini," ujar Poluakan.

Sementara itu, dukungan yang sama juga datang dari Sekretaris Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Minahasa Utara Ihsbulla Sahibu.

Menurutnya bagi HNSI sudah menjadi harga mati bila Joune Ganda dipasangkan dengan Berty Kapojos.

Ihsbulla Sahibu mengatakan para nelayan yang tergabung dalam HNSI telah menyatakan dukungan penuh dan berkomitmen untuk siap memenangkan  pasangan JG - BK.

"Kalau BK tidak diusung untuk berpasangan dengan JG, maka kami sangat kecewa dan menarik dukungan, tetapi bilamana PDIP mengakomodir JG - BK, kami para nelayan Minut akan menjadi garda terdepan untuk memenangkan pasangan JG - BK," tutup Sahibu.
(Joyke)