Ketua Bawaslu Sulut Harapkan Keterlibatan Pemangku Kepentingan Untuk Minimalisir Pelanggaran Pilkada - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Ketua Bawaslu Sulut Harapkan Keterlibatan Pemangku Kepentingan Untuk Minimalisir Pelanggaran Pilkada


Ketua Badan Pengawas Pemilu Sulawesi Utara Herwyn J. H Malonda


Sulut24.com - Manado, Ketua Badan Pengawas Pemilu Sulawesi Utara Herwyn J. H Malonda harapkan keterlibatan semua dapat meminimalisir segala kemungkinan pelanggaran pada Pilkada 2020.

Hal tersebut disampaikannya kepada awak media usai kegiatan Sosialisasi Tugas Dan Kewenangan Pengawas Pemilu Ad Hoc pada pemilihan Gubernur, Bupati, Dan Walikota Tahun 2020 Provinsi Sulawesi Utara, Sabtu (29/2/2020) di Hotel Sutan Raja Minahasa Utara.

Menirutnya, saat ini Sulawesi Utara diidentifikasi sebagai provinsi yang paling tinggi tingkat kerawanan untuk pemilihan kepala daerah.

Untuk itu jajaran Bawaslu terus melakukan upaya untuk meminimalisir segala bentuk pelanggaran pada Pilkada mendatang.

"Dalam upaya untuk melakukan deteksi dini untuk tidak terjadi pelanggaran maka Bawaslu berharap perhatian masyarakat untuk turut serta dalam pengawasan," tutur Ketua Bawaslu.

Tambahnya keturut sertaan masyarakat dalam pengawasan akan menimbulkan hal-hal yang baik dalam Pilkada.

"Dan kami bisa mendapat informasi yang akan kita tindak lanjuti terkait dengan dugaan-dugaan pelanggaran atau hal-hal yang perlu kami tindak lanjuti terkait dengan pengawasan lebih lanjut," ucapnya.

Malonda berharap keterlibatan seluruh pemangku kepentingan dapat mempengaruhi berbagai indikator pelanggaran pada Plkada di Sulawesi Utara.

"Muda-mudahan dengan keterlibatan semua pemangku kepentingan, stekholder, peserta pemilihan, tim sukses, partai politik, masyarakat, pemerintah, LSM dan terutama pers akan turut mempengaruhi berbagai indikator yang menyebabkan Sulawesi Utara penyelenggaraan pemilihannya tidak berhasil," tutupnya.
(Fn)