Ketua Kadin Sulut: Talaud Simpan Potensi Besar - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Ketua Kadin Sulut: Talaud Simpan Potensi Besar


Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Utara Drs. Hengky A. Gerungan bersama Ketua Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Kepulauan Talaud Abson Maengga

Sulut24.com - Talaud, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Utara Drs. Hengky A. Gerungan meneyebut bahwa Kabupaten Kepulauan Talaud menyimpan banyak potensi yang dapat menumbuhkan perekonimomian masyarakat Talaud.

Hal tersebut disampaikannya saat diwawancarai media ini di ruang tunggu VIP Bandara Melonguane, Sabtu (22/2/2020).

"Banyak potensi yang terdapat di daerah ini, selain potensi laut, pertanian, perkebunan terdapat juga potensi pariwisata yang sangat luar biasa dan tak kalah indahnya dengan kepulauan raja ampat yang ada di Provinsi Papua," ucap Gerungan.

Untuk itu Ketua Kadin Sulut berpesan kepada para pengurus Kadin Talaud yang belum lama dilantik agar bekerja keras dan menjalin kerja sama yang erat dengan pemerintah bahkan semua pihak untuk mengambil peran dalam  memajukan perekonomian nasional, provinsi dan Talaud secara khusus.

Ditempat yang sama, Ketua Kadin Talaud Abson Maengga yang didampingi oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotanaan, Pemberdaayaan Daerah dan Tata Kelola Perusahaan Carles Edah serta pengurus Kadin Kabupaten Talaud lainya mengatakan bahwa langkah awal yang akan dilakukan oleh Kadin Talaud usai dilantik adalah melengkapi semua dokumen sebagaimana syarat legalitas dari organisasi profesi sesuai aturan yang berlaku.

"Namun telah banyak masukan program kerja yang akan kami laksanakan sebagai rencana kerja dan program Kadin Talaud yaitu diantaranya pembentukan BUMD seperti PD Pasar, hal tersebut diusulkan oleh Wakil Ketua Bidang BUMN, BUMD dan Pertahanan Ekonomi Koldius J. Maratade. Masih banyak rencana program kerja, namun kami memintah waktu beberapa hari kedepan untuk menata administrasi dan organisasi," jelas Maengga.

Diketahui usai melantik pengurus Kadin Kabupaten Kepulauan Talaud pada Kamis (20/2/2020), Ketua Kadin Sulut Drs. Hengky A. Gerungan menyempatkan diri untuk berkunjung ke beberapa lokasi di Talaud, diantaranya Pulau Sara dan Pantai Wisata Beo (BBC).
(Koldius)