Kominfo Minut Ikut Rakor Siman Dan Bimtek PKMI - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Kominfo Minut Ikut Rakor Siman Dan Bimtek PKMI


Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Minahasa Utara.

Sulut24.com - Minahasa Utara, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Minahasa Utara terus melakukan meningkatkan perannya sebagai instansi yang menangani informasi dan pemberitaan.

Untuk mewujudkan hal tersebut Dinas Kominfo Kabupaten Minahasa Utara telah mengutus  tiga ASN yakni Oltje Nurdin.SE, Djefrie R. Kumendong.S.Sos dan Rommywan Maleteng mengikuti Rapat Koordinasi Sinergi Media Sosial Aparatur Negara (Siman) dan Bimbingan Teknis untuk Peningkatan Kapasitas Pengelola Media Indonesia Timur di Hotel Aryaduta Manado, (28/02/2020).


Rapat Koordinasi ini dibuka langsung oleh Dirjen Kominfo RI Prof Widodo Muktiyo bersama Deputi VII Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi Dan Aparatur Kemenko Polhukam, Rusnuhadi Sutedjo.

"Media online memiliki jangkauan yang lebih luas dan bahkan dalam penyajian-nya mampu menyertakan multimedia yang interaktif,” ujar
Dirjend Widodo

Widodo mengatakan lahirnya media online, pemilik ruang pemberitaan yang memadukan antara teknologi komunikasi (internet) dan jurnalisme konvensional dalam satu ruang (konvergensi media), maka kehadiran media online dipandang memiliki banyak keunggulan, diantaranya lebih bersifat up to date, real time, praktis serta lebih murah.

”Peran dan posisi strategis para Pengelola Media kemudian menjadi salah satu tulang punggung pembangunan pikiran manusia saat ini. Untuk itu kita yang ada saat ini menjadi Aparatur Negara dan Pengelola Media yang cerdas,” ungkap Widodo


Dibagian lain Dinas Kominfo Minut Djefrie R.Kumendong.S.Sos mengatakan, sebagai instansi yang baru diberikan tugas untuk mengelola media, Kominfo Minut akan terus belajar untuk menambah pengetahuan dan skill.

”Kami harus banyak belajar untuk mengelola media. Rakor Siman dan Bimtek ini tentu sangat kami butuhkan guna diterapkan nanti di Kominfo Minut,” kata Kumendong.

Kumendong mengatakan melalui rakornas ini, bisa mendiskusikan dan  memformulasikan solusi bersama terhadap masalah konektivitas yang ada dan menjadikannya momentum untuk dapat mempererat koordinasi, kemitraan, dan hubungan kerjasama yang selama ini telah terbangun dengan baik.

Menurut Kumendong dalam kesempatan tersebut Menkominfo juga mengajak peserta Rakornas untuk bekerja sama dalam segala bentuk program, kegiatan dan rencana aksi nasional di bidang kominfo yang sifatnya mendukung penguatan konektivitas nasional demi menciptakan layanan khusus penetrasi broadband yang mampu memberikan kesejahteraan bagi masyararakat Indonesia.
(Joyke)