PD Pasar Manado Gelar Sosialisasi Dan Serap Aspirasi Pedagang Pasar Tuminting - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

PD Pasar Manado Gelar Sosialisasi Dan Serap Aspirasi Pedagang Pasar Tuminting


Sosialisasi PD Pasar Manado ke pedagang Pasar Tuminting

Sulut24.com - Manado, PD Pasar Kota Manado menggelar sosialisasi kepada para pedagang pasar Tuminting yang akan direlokasi ke pasar Buha.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Kantor Camat Tuminting pada Senin (10/2/2020).

Dalam sosialisasi tersebut pihak PD Pasar Manado yang diwakili oleh Direktur Operasional (Dirops) PD Pasar, Tommy Sumelung dan didampingi oleh ketua banwas dan Camat Tuminting berdialog langsung dan menyerap aspirasi dari pada pedagang pasar Pasar Tuminting yang akan direlokasi ke Pasar Buha.

Ditemui usai sosialisasi Sumelung mengatakan bahwa relokasi pedagang ke pasar Buha merupakan program dari Walikota Manado G.S Vicky Lumentut.

Para pedagang peserta sosialisasi

"Mereka minta subsidi seperti yang diterima oleh para pedagang di Pasar Restorasi Malalayang. Minimal tiga bulan dibebaskan dari retribusi, dan kalau bisa relokasi dilakukan setelah Idul Fitri," kata Sumelung.

Tambahnya sudah ada kurang lebih 124 pedagang dan para pedagang tersebut menjadi prioritas untuk menempati lapak di Pasar Buha.

Pada kesempatan tersebut Sumelung menegas bahwa pihaknya menjamin nantinya tidak akan ada pedagang siluman yang masuk ke pasar Buha. Tambahnya untuk memastikan hal tersebut pihaknya telah melakukan pendataan pedagang sejak 2019.

"Syaratnya minimal harus pedagang aktif di Pasar Tuminting, memiliki Kartu Dagang dan izin lahan," ucapnya.

Sumelung mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu pengerjaan pasar tersebut rampung dan juga menunggu serah terima pengelolaan dari disperindag ke PD Pasar Manado.

Menurutnya fasilitas yang disedikan di pasar tersebut antara lain ruko, lapak, tempat ibadah, tempat penitipan anak untuk bermain serta toilet yang bersih.
(Fn)