Polda Sulut Rombak Tujuh Pejabat Utama Di Jajaran Polres Minut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Polda Sulut Rombak Tujuh Pejabat Utama Di Jajaran Polres Minut


Tujuh Pejabat Utama Polres Minahasa Utara yang baru.

Sulut24.com - Minahasa Utara, Mengejutkan Polda Sulut melakukan penyegaran besar - besaran di jajaran Polres Minut. Mutasi ini boleh dikata tercepat dalam jumlah besar yakni tujuh (7) Pejabat Utama yang ada dijajaran Polres Minut.

Sementara itu Jabatan  yang kena Mutasi yakni  Kabag Ops, Kasat  Intel, Kasat  Lantas, Kasat Sabara, Kasat  Bimas, Kasat  Narkoba dan Kapolsek Kauditan.

 Kapolsek Kauditan AKP. Polce D. Moningkey SH
Kapolres Minahasa AKBP Grace Rahakbau SIK. MSi , memimpin pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) atas sejumlah jabatan di lingkungan Polres Minahasa Utara Jumat  (7/2/2020 ) di aula Satya Haprabu Mapolres Minut.

Adapun jabatan yang dilakukan Sertijab yakni,

1. Kabag Ops : Kompol  Frangki Manus SH jabatan lama Kapolsek Malalayang Jabatan baru. Kabag Ops Polres Minut.

2. Kasat Intelkam : Iptu Giovanni R Siregar jabatan lama PANIT SUBDIT 5 DITINTELKAM Polda Sulut jabatan baru  KASAT Intelkam Polres Minut.

3. Kapolsek Kauditan : AKP Polce D. Moningkey SH jabatan lama Kasubag Humas Bagian OPS Polres Minut jabatan baru  Kapolsek Kauditan

4. Kasat  Bimas : Iptu Tonny Simarmata Jabatan Lama PROPAM Polres Minut, jabatan baru KASAD Binmas Polres Minut.

5. Kasat  Sabhara : IPTU Zaldi Tanjung Jabatan lama KA SPKT Polres Minut Jabatan Baru KASAT Sabhara Polres Minut.

6. Kasat Narkoba : Iptu Fandy Ba'u SIK Jabatan lama Kasat RESNARKOBA Polres Kep. Sangihe Jabatan Baru Kasat RESNARKOBA Polres Minut.

7. Kasat  Lantas : Iptu  Shirley Betzy Mangelep SH  jabatan lama Kapolsek Pineleng jabatan baru Kasat Lantas Polres Minut.

Sertijab dilakukan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulut Nomor : STy/116/II/KEP./2020 , tertanggal  3 Februari 2020 , tentang  pemberitahuan Pemberhentian dan pengangkatan dalam Jabatan perwira dilingkungan Polda Sulut.

Dalam arahannya Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK MSi mengatakan mutasi merupakan proses pembinaan organisasi Polri , agar tetap dinamis dan mampu menghadapi tantangan tugas.

“Kiranya hal ini dapat membawa penyegaran dan peningkatan kualitas serta produktivitas kerja yang lebih proaktif sehingga mampu berinovasi untuk memajukan dan mengembangkan Polri,” kata Kapolres.

Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK Memberikan Sambutan

Lanjutnya, hal itu juga merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia dalam rangka regenerasi untuk mengisi beberapa jabatan strategis yang dilakukan berdasarkan penilaian.

“Sorotan masyarakat begitu kuat terhadap tampilan kinerja Polri belakangan ini. Untuk menjawab semua itu tiada lain harus dilakukan melalui upaya dan kerja keras kita sekalian dengan melakukan inovasi serta terobosan berbagai program yang kemanfaatannya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” tegasnya.

Disampaikan juga terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitasnya. Dengan harapan dapat menjadi pedoman dan pengalaman di tempat tugas yang baru.
Sedangkan kepada pejabat baru disampaikan selamat datang dan bertugas di Polres Minahasa Utara.

“Saya yakin dan percaya bahwa kalian mampu melaksanakan tugas berdasarkan bekal serta pengalaman di organisasi Polri,” tambah Rahakbau

Diharapkan agar lebih cepat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada. Karena itu merupakan salah satu langkah awal untuk dapat bekerja lebih profesional dan proporsional. Hal itu juga berlaku bagi Bhayangkari dari pejabat lama maupun yang baru.
(Joyke)