APSI Hadir Di Sulut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

APSI Hadir Di Sulut


Logo Asosiasi Profesi Sekuriti Indonesia

Sulut24.com - Manado, Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) hadir di Sulawesi Utara. Stenly Sendouw, diberi mandat oleh DPP APSI sebagai kreator utama dalam membentuk dan menyusun pengurus organisasi satuan pengamanan yang berbasis di Jakarta tersebut.

APSI merupakan salah satu organisasi satuan pengamanan (satpam) di Indonesia yang sudah teregistrasi di Polri. Sejak dibentuk, APSI saat ini sudah ada di 22 provinsi di Indonesia. "Sekarang akan hadir di Sulut," ujar Stenly yang dipercaya DPP APSI sebagai pemegang mandat.

Dia menyebut, pada Jumat (6/3/2020) lalu, bersama beberapa calon pengurus inti telah meneruskan surat pemberitahuan dari DPP APSI ke Kapolda Sulut sekaligus bertatap muka, meminta arahan dan dukungan dari Dirbinmas Polda Sulut, Kombes Pol Dumadi, SST.MK, SH.

Tatap muka penerima mandat, Stenly Sendouw cs dengan Dirbinmas Polda Sulut

"Kami minta arahan dukungan dari Kapolda Sulut melalui Dirbinmas. Dalam kompisisi kepengurusan organisasi, Kapolda sebagai penasihat dan Dirbinmas penasihat harian," sebut Stenly.

Kepada Dirbinmas Polda Sulut, Stenly melaporkan pembentukan APSI Sulut sedang berproses. Jadwal pelantikan dan pengukuhan pengurus direncanakan akhir bulan berjalan atau Minggu pertama April.

"Semoga tidak ada aral rintang. Organisasi ini sangat dibutuhkan satpam secara perorangan karena menyangkut profesi. Kalau organisasi lain secara khusus menangani badan usaha jasa pengamanan. APSI lebih ke soal personal satpam, antara lain mengenai urusan satpam sebagai tenaga kerja," urai Stenly.

Selaku Dirbinmas Polda Sulut, Dumadi mewanti-wanti agar pembentukan organisasi ini dilakukan dengan baik. "Bentuk sesuai aturan, jangan asal-asalan sebab organisasi ini dibutuhkan oleh satpam di Sulut," harap Dumadi.

Dia berharap agar para pengurus DPD APSI Sulut nanti adalah representasi dari ribuan satpam yang ada di bumi Nyiur Melambai ini. Apalagi ke depan, satpam akan punya seragam baru. "Ke depan satpam di Sulut harus tampil dengan performa yang mantap berkualitas," tegas Dumadi.
(Ag)